PortalMadura.com

NasDem Pamekasan Tarik Dukungan ke Kholilurrahman?

  • Kamis, 14 September 2017 | 19:12
NasDem Pamekasan Tarik Dukungan ke Kholilurrahman?
Ribut Herwindo

PortalMadura.Com, Pamekasan– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur memastikan belum menentukan dukungan terhadap salah satu calon pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2018.

Padahal sebelumnya, ketua badan pemenangan pemilu (Bapelu) NasDem Pamekasan, Zainollah menegaskan jika partainya siap mengusung KH. Kholilurrahman sebagai calon bupati (cabup) pada pesta demokrasi tingkat kabupaten mendatang.

“Mohon maaf sebelumnya, terkait pendapat ketua Bapelu kemarin (Zainollah), itu adalah pendapat pribadi pak Zainol, bukan mengatasnamakan partai NasDem,” tegas Sekretaris DPD Partai NasDem Pamekasan, Ribut Herwindo, Kamis (14/9/2017).

Dikatakan Ribut, pihaknya sebatas melaksanakan perintah DPW dan DPP untuk melakukan penjaringan atas figur yang berkeinginan maju pada pilkada mendatang, baik cabup maupun cawabup. Tidak punya kewenangan untuk merekom salah satu calon.

Hari Jadi Sumenep

“Setelah pendaftaran nanti ditutup, kita akan rapat di internal partai dan membahas sejumlah hal. Termasuk pula apakah perlu penyampaian visi maupun misi calon di hadapan pengurus dan umum,” tambah dia.

Ribut mengaku, sebelumnya tidak pernah ada pertemuan dengan calon manapun, termasuk dengan cabup Kholilurrahman sehingga muncul pernyataan siap mendukung ketika KH. Kholilurrahman mendaftar di partai pimpinan Surya Paloh tersebut.

“Setelah wawancara kemarin (dengan Zainollah) saya langsung panggil semua pengurus dan DPRD dari NasDem, kami rapat dan secara tegas menegur bapak Zainollah agar kejadian itu tidak terulang kembali, ” tambah dia.

DPD Partai NasDem Pamekasan membuka pendaftaran cabup-cawabup mulai tanggal 8 hingga 20 September 2017. Hasil dari penjaringan itu akan diserahkan kepada DPW dan DPP. (Marzukiy/Har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional