oleh

Natal Dan Tahun Baru Harga Daging Sapi Naik

PAMEKASAN (PortalMadura) – Memasuki Perayaan Natal dan menjelang Tahun Baru 2014, harga bahan-bahan pokok disejumlah pasar Pamekasan, Madura, Jawa Timur terus melambung tinggi. Seperti harga daging sapi yang naik Rp5 ribu dari harga sebelumnya Rp90 ribu menjadi Rp95 ribu perkilogram.

Salah satu pedagang di Pasar Gurem Pamekasan, Ibu Nurul mengatakan, untuk harga bahan pokok mengalami kenaikan namun tidak signifikan bila dibanding kenaikan harga daging yang mencapai Rp5 ribu. Sedangkan harga daging ayam potong perkilogram masih sekitar Rp28 ribu dan Rp29 ribu.

“Yang paling menonjol memang kenaikan harga daging sapi. Karena seminggu sebelunya masih normal tetapi saat ini tiba-tiba hampir mencapai Rp100 ribu. Ini terjadi karena memang berkenaan dengan natal dan jelang tahun baru,” katanya, Rabu (25/12/2013).

Menurut Nurul, kenaikan itu terjadi akibat permintaan meningkat sementara stock bahan-bahan pokok sudah mulai menipis sehingga harga mulai ada kenaikan. Untuk harga beras naik Rp5 ribu dari 215 ribu per 25 kilogram, kini menjadi Rp220 ribu.

“Kenaikan ini biasanya tidak berlangsung lama, dan mudah-mudahkan demikian agar masyarakat tidak dirugikan,” jelasnya. (reiza/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE