oleh

Nekat, Selesaikan Tugas Akhir Mahasiswi Buat Baju Dari Kondom

Saigon – Berapa banyak baju yang Anda miliki di rumah? Adakah yang terbuat dari bahan dasar selain kain? Baju yang terbuat dari kain mungkin adalah hal yang sangat biasa, namun bagaimana jika ada sebuah baju yang terbuat dari kondom? Ini baru luar biasa.

Nekat dan unik, itulah dua kata yang patut disematkan untuk baju yang satu ini. Dilansir dari odditycentral.com Senin (16/6/2014) seorang mahasiswa asal Vietnam, Nguyen Minh Tuan membuat sebuah dress berbahan dasar dari kumpulan kondom.

Dress  berwarna putih ini ia buat sebagai tugas akhir untuk menyelesaikan masa studinya di Van Lang University in Ho Chi Minh City. Dress tanpa lengan ini ia beri nama ‘Breaking the Condom Taboo’ dimana 700 kondom bersih menghiasi setiap sudutnya.

Rektor dari Universitas mengaku ini merupakan suatu hal yang sangat unik. Mahasiswa ini memiliki tujuan tersendiri dalam membuat dress ini, yaitu ingin menyampaikan kepada masyarakat Vietnam agar menggunakan kondom saat melakukan hubungan seks jika tak ingin terkena virus HIV/AIDS.

Tak hanya itu saja, dress ini juga ia bawa saat hari AIDS sedunia dimana mahasiswa ini memiliki harapan tersendiri yaitu agar setiap masyarakat dapat melindungi tubuhnya sendiri dengan menggunakan kondom saat melakukan hubungan seks.

Dengan slogan ‘Let’s protect yourself’ dress ini kini sudah mulai dilirik oleh para desainer dan model kenamaan. Bentuknya yang unik dan tujuannya yang mulia membuat gaun ini laku di pasaran.(liputan6/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar