Ngaku dari Sumenep, Satpol PP Sampang Tertibkan Wanita Peminta-minta

  • Bagikan
Ngaku dari Sumenep Satpol PP Sampang Tertibkan Wanita Peminta minta
Halimah dalam proses pemeriksaan Satpol PP Sampang (ist)

PortalMadura.Com, Sampang – Petugas Satpol PP Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, melakukan menertiban terhadap seorang wanita yang meminta sumbangan uang.

Wanita paruh baya itu, Halimah dan mengaku dari Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep. Ia ditertibkan petugas saat meminta-minta di traffic light Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Kota Sampang (20/12).

“Dia telah kami lakukan pemeriksaan dan diminta supaya tidak mengulangi. Selesai penanganan, pelaku langsung kami pulangkan,” kata Kabid Ketenteraman dan Ketertiban Umum (Trantibun) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satpol PP Sampang, M. Suaidi Asyikin, Selasa (21/12/2021).

Wanita peminta-minta itu sudah sekitar satu pekan di wilayah hukum Sampang. Halimah meminta-minta uang dengan menggunakan satu kotak kardus layaknya sekelompok komunitas melakukan penggalangan dana.

Saat diperiksa petugas, Halimah mengaku hasil pengumpulan dana itu akan disalurkan untuk anak yatim piatu yang ada di lingkungan rumahnya. “Kami tidak percaya terhadap pelaku, jika uang akan diberikan terhadap anak yatim,” ujarnya.

Halimah tidak mampu menunjukkan dokumen resmi atau bukti jika hasil pengumpulana dana tersebut untuk anak yatim piatu di Sumenep.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.