Nia Kurnia Serahkan Bantuan Renovasi Rumah di Tiga Kecamatan

Avatar of PortalMadura.Com
Nia Kurnia Serahkan Bantuan Renovasi Rumah di Tiga Kecamatan
Nia Kurnia Fauzi bersama TP PKK Kabupaten Sumenep di rumah Nayya, Desa Gapura Tengah, Kecamatan Gapura. (Foto Ifa Yunita)

PortalMadura.Com, menyerahkan bantuan bagi keluarga kurang mampu di tiga kecamatan daratan, Rabu (28/11/2018).

Bantuan itu berupa dana renovasi rumah. Nilainya per keluarga mencapai Rp15 juta. Bersama TP PKK Kabupaten Sumenep, istri Wakil Bupati Sumenep ini turun langsung.

“Yang kami serahkan itu merupakan anggaran program rumah tidak layak huni. Semoga bermanfaat bagi penerima,” terang pada PortalMadura.Com.

Pihaknya sengaja turun langsung menemui para penerima, selain ingin bersilaturrahmi juga merupakan wujud kehadiran kaum perempuan ditengah-tengah masyarakat.

Ia juga berpesan agar dana yang sudah diserahkan tersebut benar-benar dimanfaatkan dengan baik dan benar.

“Saya juga minta, warga sekitar ikut membantu dalam hal tenaga, sehingga renovasi rumah menjadi layak huni dapat terwujud,” terangnya.

Diakui, nilai bantuan tersebut jauh dari harapan, namun apa boleh buat dana yang bersumber dari pemerintah juga terbatas.

“Mohon untuk tidak dilihat dari nilainya, tapi kehadiran pemerintah bagi mereka adalah kewajiban. Makanya, kami turun langsung,” pungkasnya.

Warga kurang mampu yang mendapat bantuan tersebut antara lain, Nayya, warga Dusun Sema, Desa Gapura Tengah, Kecamatan Gapura, Musuni, warga Dusun Daleman, Desa Kerta Barat, Kecamatan Dasuk dan Nabhatun, warga Dusun Tambaagung, Desa Tambaagung Tengah, Kecamatan Ambunten.
(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.