Wisata  

Nikmat Luar Biasa, Berikut Wisata Kuliner Gersik yang Buat Nagih

Avatar of PortalMadura.com
Nikmat-Luar-Biasa,-Berikut-Wisata-Kuliner-Gersik-yang-Buat-Nagih
Ilustrasi (resepcaramasak.org)

PortalMadura.Com – Salah Satu Kabupaten yang ada di Jawa timur ini tidak hanya terkenal dengan kota Industri saja, tapi wisata kuliner yang ada di Gersik ini juga memiliki wisata kuliner yang patut dicoba.

Dilansir dari ksmtour.com, inilah 5 wisata kuliner Gersik yang akan membuat lidah Anda bergoyang:

Sop Ikan Manyung

Sop ini memiliki rasa yang sangat sedap dan nikmat, apalagi guyuran kuahnya yang sangat kental dan khas. untuk membuat sop ini pertama,Ikan Manyung yang sebelumnya dibakar, kemudian direbus menjadi satu bersama beraneka ragam bumbu rempah. Setelah direbus selama kurang lebih 45 menit sop sudah siap untuk dinikmati.

Sego Roomo

Jenis makanan ini merupakan makanan khas dari desa Roomo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Bentuk dan tekstur makanan ini mirip dengan bubur namun rasanya tak sama dengan bubur biasanya dan umumnya penyajian makanan ini diletakkan di atas wadah dari daun pisang.

Nasi Karak

Kuliner jenis ini saat ini sudah sulit di jumpai dan hanya ada di pedesaan saja. Nasi karak ini merupakan merah yang dinikmati bersama parutan kelapa, poya gurih (serundeng), dan lauk tempe. Namun ada juga karak putih berasal dari beras yang ditambahi sedikit air kapur, sirih, dan garam, kemudian ditanak seperti nasi pada umumnya.

Nasi Krawu

Nasi ini memiliki ciri nasinya pulen dan disajikan dengan daun pisang. Lauknya dapat berupa sayatan daging sapi, semur daging, jeroan sapi, sambal terasi dan serundeng.

Nah, itu dia makanan khas Gersik yang akan membuat lidah Anda bergoyang.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.