oleh

Nikmatnya Kelapa Bakar Plus Di Terminal

PAMEKASAN (PortalMadura) – Bagi sebagian masyarakat kelapa muda mungkin hanya bisa dinikmati ketika haus dengan dicampur es batu dan gula, menyegarkan. Tapi bagi Dikri (26), kelapa muda itu bisa disulap menjadi minuman yang berkhasiat untuk menambah stamina tubuh, bahkan bisa jadi obat kuat.

Tempatnya punĀ  tidak sulit, ketika anda ke Terminal Bus Ceguk Pamekasan, Madura, Jawa Timur, maka di pojok barat itu anda bisa menikmati menu kelapa bakar dengan banyak menu pilihan yang mampu menyembuhkan sakit pinggang.

Kenapa dibilang kelapa bakar plus? Karena kelapa muda itu dibakar hingga mendidih kemudian dicampur telur ayam kampung dan olahan ketan. Sehingga sangat cocok minuman itu dikonsumsi oleh kaum laki-laki.

“Bukan sembarang kelapa muda. Karena selain dibakar dulu, kemudian dicampur dengan ayam kampung dan ketan serta ada lagi,” katanya dengan tidak menyebut lengkap apa saja yang dicampur dalam kelapa bakar istimewa itu.

Menurut Dakir, dalam sehari dirinya mampu menghabiskan sedikitnya 50 buah kelapa untuk melayani para pengunjung. Sehingga menunya pun berbeda-beda. Kelapa bakar biasa harganya Rp15 ribu, Kelapa Bakar Spesial Rp17 ribu dan Kelapa Bakar Istimewa Rp22 ribu.

“Yang membedakan itu adalah telur ayamnya, yang biasa gak pakek telur, yang spesial pakek telur satu dan yang istimewa telurnya tiga serta ditambah air pinang muda lagi,” jelasnya, Rabu (8/1/2014).

Cara memesan pun sangat praktis. Bisa langsung dimakan di tempat dan bisa juga dibawa ke rumah. Dan yang banyak pembeli hanya memesan dan dibawa pulang.

Salah satu pengunjung Taufan Ahmadi mengaku, sangat sering mendatangi kios kelapa bakar itu, karena cukup menyehatkan dan menyegarkan.

“Bukan sembarang minuman kelapa muda biasa, tapi mampu menyehatkan dan cocok bagi pasangan suami istri,” katanya sambil senyum-senyum.

Hal senada juga diungkapkan Abd Aziz, warga Pademawu Pamekasan. Ia mengaku hampir tiap minggu mendatangi stan kelapa bakar untuk menikmati racikan mimuman si Dikri tersebut.

“Khasiatnya memang sangat luar biasa terasa. Habis minum langsung keringatan dan tidak rugi kalau harganya hanya Rp22 ribu yang istimewa,” jelasnya. (reiza/htn)

-
-
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE