oleh

Nyaris Disembelih, 5 Ekor Sapi Mengeluarkan Busa Mendadak

SUMENEP (PortalMadura) – Sebanyak 5 ekor ternak sapi milik warga Desa Beluk Kenek, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tiba-tiba terjatuh didalam kandang dan mengeluarkan busa dari mulutnya.

Tidak diketahui pasti penyebabnya. Namun, pemilik memprediksi keracunan setelah makan rumput yang diambil dari ladang miliknya. “Kayak keracunan, karena dari mulutnya mengeluarkan busa atau lendir putih,” kata Rasul, warga Beluk Kenek Kenek, Sabtu (15/2/2014).

Diakui, rumput yang diambil diladang terdapat debu vulkanik dari Gubung Kelud, Kediri. Tetapi, dirinya tidak tahu apakah ada hubungannya dengan debu vulkanik tersebut. “Sebelumnya, sapi saya sehat dan tidak pernah ada masalah dengan kesehatannya,” terang Rasul, yang mempunyai 3 ekor sapi mengeluarkan busa.

Ketiga ekor sapi tersebut hampir disembeli. Namun, setelah diberi air kelapa, lambat laun kondisinya membaik. Sedangkan 2 ekor sapi lainnya, juga mengalami hal serupa. Tak jauh dari rumah Rasul, kegaduhan pun terjadi, karena sapi peliharaannya terjatuh lemas dan mengeluarkan busa didalam kandangnya.(udien/htn)

-
-

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.