oleh

Nyekar ke Asta Tinggi Sumenep, Kepemimpinan Raja Jadi Spirit Sandiaga Uno

PortalMadura.Com, Sumenep – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno, mengunjungi Asta Tinggi Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (21/1/2019).

Dengan menggunakan kemeja warna putih dan sarung, ia langsung menuju pemakaman Bindara Saod. Setelah membaca tahlil dan doa di kompleks pemakaman para raja Sumenep, pasangan Prabowo Subiyanto itu langsung menuju Gedung Nasional Indonesia (GNI) guna bertemu dengan pendukungnya.

“Sumenep ini memiliki potensi yang sangat bagus, termasuk Asta Tinggi ini sebagai tempat objek wisata religi. Ini perlu dioptimalkan lagi agar ke depan potensi ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Sandiaga Uno di Sumenep.

Ia menilai, Asta Tinggi ini memiliki nilai sejarah yang bisa menginspirasi bagi penerus bangsa. Di mana, para leluhur tersebut telah mampu mempertahankan daerah dengan berbagai pola yang dilakukan.

“Tentunya, pola kepemimpinan para raja itu bisa menjadi spirit bagi kami di pasangan Prabowo-Sandi,” ujarnya.

Baca Juga: Mahasiswa Sumenep Demo, Desak Bupati Evaluasi Penetapan Direksi PT Sumekar

Ia berkomitmen akan meningkatkan potensi daerah termasuk objek wisata religi seperti Asta Tinggi ini. Sebab, dengan optimalisasi potensi objek wisata religi ini bisa meningkatkan pula perekonomian masyarakat setempat.

“Beri kesempatan kami untuk ikut berperan aktif dalam optimalisasi pengelolaan objek wisata religi seperti ini,” harapnya.

Pada Pilpres 2019, diikuti dua pasangan calon yakni paslon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan nomor urut 02, Prabowo-Sandi. (Arifin/Putri)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
spt tahuna