Objek Wisata di Sumenep Tutup Selama Nataru

  • Bagikan
Objek Wisata di Sumenep Tutup Selama Nataru
Abd. Rahman Riadi

PortalMadura.Com, Sumenep – Objek wisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ditutup selama momentum natal dan tahun baru (Nataru) 2022.

Penutupan destinasi wisata tersebut disampaikan secara resmi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep melalui Satgas Covid-19.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep, Abd. Rahman Riadi menjelaskan, penutupan objek wisata itu, dalam rangka mengurangi mobilitas warga menjelang natal dan tahun baru (nataru) 2022.

“Dikwatirkan terjadi penularan Covid-19 yang diakibatkan kerumunan masa,” katanya, Jumat (3/12/2021).

Keputusan tersebut merujuk pada Surat Edaran (SE) Inmendagri nomor 63 tahun 2021 tentang penerapan PPKM Level 3 Nataru di seluruh Indonesia.

Penerapan PPKM Level 3 Nataru berlangsung sejak tanggal 24 Desember sampai 6 Januari 2022.

Menurut dia, poin Inmendagri nomor 63 tahun 2021, yakni berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya. Pada momen nataru mengakibatkan penularan Covid-19 yang tinggi pada Februari 2020.

“Itu karena banyak kerumunan. Dan warga keluar masuk daerah. Maka penerapannya diperketat untuk tahun ini,” katanya.

Selain itu, kegiatan lain yang dapat mengumpulkan kerumunan dilarang untuk digelar. Artinya, mengantisipasi kerumunan. “SE Inmendagri itu akan ditindaklanjuti dengan SE Bupati. Saat ini masih proses penyelesaian,” katanya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.