Odemwingie Tinggalkan Musim Depan

  • Bagikan
Peter Osaze Odemwingie
Ist. Peter Osaze Odemwingie (Foto: www.bbc.co.uk)

PortalMadura.Com, Pamekasan– Marquee player memutuskan hengkang pada kompetisi musim depan. Mantan pemain Stoke City ini merasa tidak nyaman berkarir di dunia sepak bola Indonesia.

Paru musim lalu, manajemen telah memperpanjang kontrak mantan pemain timnas Nigeria ini. Tetapi Odemwingie berani mengembalikan down payment (DP) atau uang muka kontrak yang telah disodorkan sebelumnya demi meninggalkan Indonesia.

Presiden , Achsanul Qosasi menyampaikan, keputusan bulat Peter Osaze Odemwingie meninggalkan Indonesia puncaknya saat pertandingan versus Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur pada tanggal 8 November 2017.

Pertandingan keras yang terjadi selama 90 menit membuat Odemwingie kuatir dengan kesehatan kondisi fisiknya, karena jika dipaksakan akan rawan cedera. Bahkan, kala itu Odemwingie mendapat tekel keras dari pemain Bhayangkara FC, sehingga membuat bagian betisnya tumbuh benjolan.

“Peter Odemwingie sejak kejadian Vs Bhayangkara merasa sangat beresiko dan khawatir bermain di Indonesia. Dia betul betul marah terhadap pemain lawan yang memprovokasi dia sejak awal dengan cara tidak fair,” ungkapnya, Jum’at (10/11/2017) malam.

“Dia bermaksud mengembalikan DP yang sudah diberikan oleh Madura. Dan dia tidak bersedia bermain di Indonesia,” tandasnya.

Manager , Haruna Soemitro pun memastikan jika Odemwingie tidak akan lagi berbaju Laskar Sape Kerrab pada musim 2018. Tetapi, pihaknya akan membicarakan tentang masalah itu, termasuk soal DP yang sebelumnya telah diberikan kepada yang bersangkutan.

“Meskipun Peter sudah menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun yang akan datang. Secara agak berat bahwa evaluasi daripada kami, termasuk pelatih, mungkin kami akan duduk bersama lagi bersama Peter untuk membicarakan terminasi kontrak,” tandasnya. (Marzukiy/Har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.