oleh

5 Olahraga Mempercepat Tinggi Badan

PortalMadura.Com – Memiliki tinggi badan ideal adalah keinginan hampir setiap orang. Akan tetapi, tidak semua orang dianugerahi tinggi badan yang ideal tersebut. Tinggi badan hal yang sangat di utamakan untuk terlihat lebih bagus. Terlebih bagi mereka yang ingin menjalani profesi atau karir tertentu, yang membutuhkan syarat tinggi badan minimal.

Selain mengonsumsi supelmen peninggi badan, ternyata ada juga olahraga yang bisa Anda lakukan. Faktor utama yang menentukan tinggi badan seseorang adalah faktor genetik. Namun, mencukupi asupan makanan dan rutin berolahraga nyatanya juga bisa membantu agar tubuh lebih tinggi.

5 Olahraga Mempercepat Tinggi Badan

Dilansir dari laman Halodoc.Com, Sabtu (1/8/2020) berikut ini beberapa olahraga peninggi badan yang efektif untuk Anda lakukan.

Jogging dan Lari

Kedua olahraga ini dipercaya mampu membantu membakar kalori, dan membakar lemak. Jogging dan lari juga dapat membantu untuk menambah tinggi badan, karena jogging dan lari bisa membantu memperkuat bagian kaki dan mampu menstimulus pertumbuhan tulang. Lakukanlah jogging atau berlari pagi hari secara rutin paling tidak 1–2 kilometer per hari, dan lakukanlah 3 kali per minggu.

Lompat Tali

Lompat tali adalah cara meninggikan badan dengan olahraga yang cukup sederhana karena bisa dilakukan dimanapun. Melakukan lompat tali akan membuat otot tubuh, terutama di bagian kaki, meregang dan berkontraksi. Akibat gerakan ini akan menciptakan hormon pertumbuhan di semua tubuh.

Caranya, Anda bisa melakukan lompat tali kira-kira sebanyak 40 sampai 100 kali putaran dalam sehari. Sebaiknya Anda melakukan gerakan ini secara rutin setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

iklan hari santri

Basket

Olahraga ini tentunya sudah umum diketahui oleh masyarakat luas. Permainan bola basket membuat Anda berlari dan melompat. Tubuh yang berlari dan melompat secara konstan dapat menyebabkan banyaknya aliran darah mengalir ke dalam lempeng pertumbuhan yang membantu merangsang pertumbuhan hingga mencapai tinggi maksimal.

Loncatan konstan saat bermain basket membuat tubuh Anda melayang secara vertikal di udara dengan melawan gravitasi dan mengakibatkan peregangan otot, dan ketika menyentuh tanah, tubuh akan mengalami kontraksi. Hal inilah yang menyebabkan otot dan tulang tumbuh lebih tinggi.

Bersepeda

Tidak hanya membantu meningkatkan stamina, bersepeda juga dapat membuat lebih tinggi. Ketika bersepeda, tubuh bagian bawah dikenakan tugas yang berat, sehingga hal ini dapat meningkatkan aliran darah pada lutut dan otot paha yang merangsang pertumbuhan.

Selain itu, bersepeda juga akan membuat paru-paru Anda bekerja keras untuk memasok darah yang kaya akan oksigen ke seluruh bagian tubuh. Hal ini juga dapat membantu memperkuat tubuh bagian atas dan membantu dalam pertumbuhan.

Berenang

Olahraga mempercepat tinggi badan selanjutnya adalah berenang. Sama dengan basket, hal ini mungkin juga sudah umum diketahui oleh masyarakat. Berenang dapat membantu untuk memperkuat tulang belakang tubuh dan membantu Anda untuk mencapai postur tubuh yang baik.

Ketika berenang, seluruh otot tubuh kamu akan bergerak. Bergerak di dalam air membutuhkan usaha yang lebih besar dibandingkan bergerak di udara. Berbagai macam gaya renang bisa Anda lakukan seperti gaya bebas, gaya punggung, dan berbagai macam gaya lainnya. Lakukan secara rutin, paling tidak 3 kali dalam seminggu. Oleh karena itulah kebanyakan perenang di seluruh dunia memiliki tubuh yang ramping dan tinggi.

Rewriter : Oktaviana Dwi K. K
Sumber : halodoc.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.