oleh

Operasi Patuh Semeru 2021, Polres Sampang Tekankan Mapping Kerumunan & Rawan Laka

PortalMadura.Com, Sampang Polres Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar apel pasukan operasi Patuh Semeru 2021, Senin (20/9/2021). Operasi Patuh Semeru 2021 akan berlangsung selama dua pekan sejak 20 September sampai 3 Oktober 2021.

Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz menyampaikan, pada kegiatan operasi patuh semeru mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif serta humanis dalam meningkatkan simpati masyarakat terhadap laju lalu lintas dan guna memutus penyebaran virus corona (Covid-19).

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Kami bersyukur karena angka penyebaran Covid-19 mengalami penurunan yang signifikan di wilayah Jawa Timur,” katanya.

Menurutnya, kasus penyebaran virus corona menurun signifikan berkat kolaborasi dan kerja keras bersama seluruh elemen masyarakat pada masa pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berjenjang, dan peningkatan kegiatan 3T (tracing, testing, treatment), serta perluasan kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Keberhasilan penanganan Covid-19 jangan membuat masyarakat lengah dan euforia dengan melakukan kerumunan di beberapa lokasi, seperti wisata, tempat hiburan dan fasilitasi publik lainnya,” ujarnya.

Hafidz menyebut ada beberapa penekanan dari Polda Jawa Timur, yaitu anggota diperintah untuk melakukan mapping terhadap lokasi yang rawan terjadi penumpukan massa, kecelakaan, kemacetan dan pelanggaran lalu lintas.

Pelaksanaan operasi patuh semeru 2021 agar mengedepankan kegiatan premitif dan preventif secara edukatif dan humanis sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Berdayakan sumber daya operasi untuk membantu pemerintah dalam kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui kegiatan sosialisasi protokol kesehatan, peningkatan kegiatan 3T dan perluasan vaksinasi,” tegasnya.

Peserta operasi patuh Semeru, diminta tidak diperbolehkan melakukan tindakan kontraproduktif yang dapat menurunkan citra Polri.

“Anggota yang mengikuti operasi patuh Semeru 2021 untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap mempedomani protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas agar para anggota yang bertugas di lapangan dapat menjalankan tugas secara optimal,” tuturnya.

Bahkan, seluruh anggota jajaran diperintahkan untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab agar Polri yang presisi bisa terwujud.

Masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sosial, dan menghindar dari kerumunan massa supaya dapat menekan gelombang penyebaran Covid-19.

“Jika kasus Covid-19 terus melandai, roda perekonomian dan kegiatan sosial lainnya dapat berjalan dengan normal,” pungkasnya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar