oleh

Operasi Zebra, Libatkan 66 Personel

PortalMadura.Com, Bangkalan – Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur melibatkan 66 personel dalam operasi zebra semiru 2014 dengan cara hunting para pelanggar dan sistem tindak ditempat. Operasi zebra ini, juga melibatkan unsur Dishubkominfo dan TNI.

“Ini dalam rangka penegakan hukum dan peningkatan kesadaran serta kepatuhan dalam berlalulintas bagi masyarakat,” kata AKP Nopta Histaris, Kasatlantas Polres Bangkalan, Rabu (26/11/2014).

Ia menjelaskan, sasaran dalam operasi tersebut yakni semua jenis kendaraan yang melakukan pelanggaran tanpa kecuali, baik sepeda motor, mobil pribadi dan angkutan umum.

Semua jenis pelanggaran akan ditindak, terutama pelanggaran lawan arus dan menaikkan serta menurunkan penumpang di sembarang tempat. “Termasuk tidak memakai helm dan tidak mematuhi rambu-rambu lalulitas,” urainya.

Ia manambahkan, personel yang dilibatkan, untuk pagi hari hingga siang melakukan patroli dengan menggunakan motor mencari pelanggar, baik helm dan rambu-rabu lalulintas. Sedangkan sore hari operasi ditempat.

“Setiap hari Senin dan Kamis tilang ditempat bagi para pelanggar,” tandasnya.(atc/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE