oleh

Optimalisasi Teknologi Untuk Peluang Usaha Di Tengah Pandemi Covid-19

PortalMadura.Com – Di tengah pandemi Covid-19 membuat setiap orang harus beraktivitas di rumah. Bahkan bekerjapun dari rumah atau yang di kenal dengan istilah Work From Home (WFM). Bagi sebagian orang, situasi ini membuat perekonomian berantakan sehingga harus memutar otak untuk mendapatkan penghasilan walaupun hanya di rumah saja.

Peluang terbesar untuk mendapatkan penghasilan pada situasi seperti saat ini yaitu memanfaatkan teknologi untuk membuka bisnis secara online. Membuka bisnis online bisa dilakukan oleh siapapun dengan modal berapapun. Asal tersedia ponsel pintar, sinyal yang baik dan kuota internet.

Dilansir dari laman Modalrakyat.id, Jumat (12/6/2020) berikut cara optimalisasi teknologi untuk peluang bisnis di tengah pandemi Covid-19.

Peluang Bisnis dengan Memanfaatkan Teknologi

Jika Anda memiliki kemampuan di bidang teknologi maka Anda bisa memanfaatkan kemampuan Anda di tengah pandemi ini. Anda bisa membuka bisnis berjualan perangkat lunak yang diperlukan komputer menjalankan perintah yang dibutuhkan.

Peluang usaha ini dapat memberikan keuntungan besar bagi Anda karena teknologi selalu berkembang dengan pesat setiap saatnya.

Anda juga bisa membuat konten yang menarik baik berupa tulisan maupun video untuk menjadi Blogger ataupun Youtuber.

Peluang Bisnis Rumahan Secara Offline

Anda bisa membuka bisnis langsung di rumah, seperti membuka salon potong rambut atau jasa pijit. Usaha ini tidak terlalu membutuhkan banyak modal yang terpenting Anda memiliki keahlian memotong rambut dan memijit.

Buka hanya itu saja, jika Anda memiliki kemampuan make up maka Anda bisa membuka jasa ini dan memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan jasa Anda.

Kondisi saat ini Anda harus cerdas dalam memanfaatkan kecanggihan media sosial dan kemampuan yang Anda miliki. Kreativitas Anda dalam mempromosikan juga sangat berpengaruh pada usaha Anda.

Cara Memulai Bisnis Di Rumah

Rumah bisa dimanfaatkan untuk tepat yang paling nyaman membuka usaha. Karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sewa tempat yang lumayan mahal.

Anda bisa membuka usaha keluarga yang di mulai dari rumah. Seperti menjual makanan dan minuman yang banyak diminati oleh kalangan muda. Pastinya mempromosikan produk Anda, bisa melalui media sosial yang Anda miliki. Agar lebih membuat tertarik para konsumen Anda harus menyediakan antar pesanan dengan biaya ongkos kirim yang cukup murah.

Anda bisa menggunakan laptop atau ponsel pintar dalam menjalankan bisnis Anda di rumah. Pastinya ini akan membuat Anda tetap produktif ditengah pandemi Covid-19. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Anda dan keluarga. Pastikan menjaga keselamatan dengan memerhatikan protokol kesehatan yang berlaku, untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Modalrakyat.id
Tirto.ID
Loading...

Komentar