Orang Tua Muslim, Baca Doa Ini Saat Anda Beri Nama Anak

Avatar of PortalMadura.Com
Orang Tua Muslim, Baca Doa Ini Saat Anda Beri Nama Anak
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kehadiran seorang anak merupakan anugerah terindah yang perlu dijaga dan pastinya ini membuat orang tua bahagia. Tidak menutup kemungkinan bahwa kehadiran si kecil perlu untuk diberikan nama sebagai identitasnya. Pemberian nama pada anak perlu dipikirkan dengan matang-matang, karena merupakan bagian dari doa orang tua.

Biasanya sebelum hari kelahiran, kebanyakan orang tua sudah mempersiapkan nama untuk buah hatinya. Saat pemberian nama tersebut, orang tua dianjurkan untuk membaca sebuah doa agar namanya membawa keberkahan bagi si kecil yang baru lahir. Bagi Anda yang belum mengetahuinya, simak penjelasan berikut ini:

Lafal doa yang perlu Anda ucapkan yaitu:

“Allahumaj'alna haadzal ismi mubaarakal lahu fiiman khafaka wattaqaka, waj'allahu bil waalidaini ihsaana”.

“Allahumma thawwil ‘umurahu fii thaa ‘atika shahhih ajsaadahu. Allahummaj'alahu za'iiman fi kabirihi, wa tsabbit immanahu ‘alaa balaa ik”.

Maksud dari ayat tersebut adalah:

“Ya Allah, jadikanlah nama ini memberi berkah baginya, menjadi anak yang takwa kepada Allah serta dapat berbakti kepada ibu bapaknya”.

“Ya Allah, panjangkanlah umurnya dalam mentaati agama Engkau, sehatkanlah tubuhnya. Jadikanlah dia sebagai pemimpim setelah dewasa, dan tetapkanlah imannya menghadapi cobaan dunia serta akhirat.”

Intinya, penting bagi orang tua untuk memilih nama terbaiknya, usahakan untuk tidak memilih nama yang mengandung makna negatif. Jadi, pilihlah yang bagus dan bermakna positif. (dream.co.id/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.