oleh

Ormawa Lakukan Konsolidasi Gerakan Mahasiswa, STKIP PGRI Sumenep Go Universitas

PortalMadura.Com, Sumenep – Mahasiswa STKIP PGRI Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kompak melakukan konsolidasi gerakan, Jumat (2/7/2021).

Mereka dari berbagai perwakilan organisasi mahasiswa (ormawa) dengan melibatkan mahasiswa baru. Forum itu bertajuk “Konsolidasi Gerakan Mahasiswa, Merawat Asa Menuju Kampus Gemilang”.

Konsolidasi gerakan mahasiswa itu dilakukan menjelang perubahan status sekolah tinggi (ST) menuju universitas (Univ).

“Kita menampung aspirasi mahasiswa yang akan disampaikan oleh BEM kepada pimpinan STKIP,” kata Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP PGRI Sumenep, Nur Hayat.

Menurut dia, konsolidasi gerakan mahasiswa tersebut sebagai forum aspirasi mahasiswa serta wadah silaturrahmi yang sudah 2 tahun tidak bertatap muka karena pandemi Covid-19.

“Melalui forum ini, diharapkan tercipta soliditas antar mahasiswa yang selama ini hanya mengikuti kuliah daring,” ujarnya.

Rencananya, aspirasi seluruh mahasiswa STKIP PGRI Sumenep itu akan disampaikan pada pimpinan STKIP, pada Senin (5/7/2021).

“Tentunya, teman-teman ormawa mendukung penuh menuju universitas,” tandasnya.

Sementara, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, STKIP PGRI Sumenep, Moh. Fauzi menjelaskan, untuk menjadi universitas sudah menjadi mimpi sejak dulu.

“STKIP ini sudah layak menyandang universitas. Saat ini, sudah on proses (sudah diusulkan). Ya, tinggal menunggu SK Kemendikbud,” terang Fauzi.

Semua persyaratan, kata dia, sudah lengkap. Jumlah mahasiswa juga sudah memenuhi kreteria. “Mahasiswa baru saja di tahun ini, mencapai 850,” sebutnya.

Pihaknya menyampaikan, perubahan sekolah tinggi menuju universitas akan mamperkaya pilihan bagi masyarakat serta bisa berkompetisi dengan kampus lain.

Butuh berapa lama go universitas?. “Tidak sampai tahun, bisa saja tiga bulan atau enam bulan,” pungkasnya.

STKIP PGRI Sumenep berdiri sejak tanggal 11 November 1985. Saat ini, berada di Jl Trunojoyo, Gedungan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.(*)

Tonton Juga : [Live] Selawat Syifa – THIBBIL QULUB [Obat Segala Penyakit]

Penulis : Hartono
Editor : Desy Wulandari

Komentar