Over Load, Warga Binaan Rutan Sampang Dipindahkan ke Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Over Load, Warga Binaan Rutan Sampang Dipindahkan ke Pamekasan
Ist.Net

PortalMadura.Com, Sampang – Warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sampang, Madura, Jawa Timur dinyatakan over load dan terpaksa harus dipindahkan ke Rutan Pamekasan.

Kepala Satuan Keamanan Rutan Kelas IIB Sampang Abdus Subir menjelaskan, kondisi Rutan sudah tidak sebanding dengan jumlah warga binaan saat ini.

“Seharusnya dihuni 155 orang, tapi sekarang mencapai 208 warga binaan. Maka harus dititipkan ke Pamekasan,” terang Abdus Subir, Kamis (14/1/2016).

Ia menjelaskan, napi dengan kasus narkoba dan warga binaan yang masa proses hukumnya 7 tahun keatas menjadi prioritas utama dalam melakukan pemindahan.

“Setiap bulannya, dipindah ke Pamekasan khususnya kasus narkoba. Untuk tahun ini kasus kriminal. Ini merujuk pada petunjuk dari atasan,” jelasnya.

Lebih lanjut Abdus Subir menerangkan, sejauh ini, pihaknya sudah empat kali melakukan pemindahan warga binaan ke Rutan di Pamekasan.

Sedangkan untuk penambahan ruang sel tahanan guna menambah kapasitan tidak dimungkinkan lantaran keterbatasan lokasi.(lora/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.