PAD Tahun 2020 di Pamekasan Rawan Tak Sesuai Target

Avatar of PortalMadura.com
PAD Tahun 2020 di Pamekasan Rawan Tak Sesuai Target
Pasar di Kabupaten Sumenep (Foto: Marzukiy @PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, – Pendapatan Asli Daerah () di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dari sektor tradisional tahun 2020 rawan tidak mencapai target. Sebab adanya wabah Coronavirus Disease 2019 () yang terjadi di bumi Gerbang Salam.

Kepala Seksi Retribusi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, Liman mengatakan, pihaknya belum melakukan rekapitulasi PAD untuk tahun 2020. Sebab, PAD itu direkap setiap akhir tahun. Namun, meskipun tidak mencapai target kemungkinannya tidak signifikan.

“Meskipun ada Covid-19 tapi penurunanya tidak signifikan, karena aktifitas di pasar berjalan seperti biasa seperti sebelum ada covid-19,” katanya, Selasa (14/7/2020).

Dia menerangkan, pada tahun 2019 PAD dari sektor pasar mencapai 94,66 persen dari target Rp 2,4 miliar dari semua pasar yang ada di 13 kecamatan di Pamekasan. Untuk tahun 2020 kemungkinannya tidak jauh berbeda dari jumlah tahun sebelumnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pamekasan, Taufikurrahman mengatakan, pada tahun 2020 capaian PAD akan banyak yang tidak sesuai target lantaran wabah Covid-19. Termasuk PAD dari sektor pasar.

“Akan banyak PAD yang tidak sesuai target, karena kita selama ini tidak mengira jika Covid-19 akan melanda Pamekasan,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.