oleh

Pagar Betis, ‘Pasukan Keris’ Amankan SBY Di Sumenep

SUMENEP (PortalMadura) – Persiapan penyambutan kunjungan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus dilakukan oleh pemerintah daerah. ‘Pasukan Keris’ atau yang lebih dikenal ‘Tari Keris’ milik warga Sumenep bakal membentuk pagar betis saat SBY tiba, Rabu (4/12/2013) siang.

“Para penari keris itu akan membentuk pagar betis di pintu masuk Gedung Adhi Poday yang menjadi lokasi kunjungan hari pertama bapak presiden untuk melihat hasil kerajinan warga Sumenep,” kata Bambang Iriyanto, Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Sumenep, Selasa (3/12/2013).

Dia menjelaskan, para penari tarian keris tersebut tidak akan membawa keris seperti yang selama ini ditampilkan. Melainkan membawa beras kuning untuk ditabur saat Presiden SBY tiba di Sumenep. “Beras kuning itu untuk tolak balak. Sehingga kehadiran orang nomor satu di Indonesia, selamat dan membawa berkah bagi masyarakat,” urainya.

Jumlah penari bakal melibatkan 400 orang. Adapun pakaiannya tetap seperti yang pernah ditampilkan pada saat peringatan Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang ke 744, bulan lalu. “Semoga rencana kedatangan pak presiden tidak ada kendala. Karena semua persiapan penyambutan sudah siap semuanya,” pungkasnya.(deny/htn).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.