oleh

Pagu Raskin 2014 Tetap 1.745 Ton

 SUMENEP (PortalMadura) – Pagu bantuan beras bagi warga kurang mampu atau raskin tahun anggaran 2014 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tidak ada perubahan dari tahun 2013 yakni 1.745  ton per bulan dengan jumlah 116.378 Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM).

“Pagu program bantuan raskin tahun ini sama dengan tahun lalu,” kata Kasubbag Sarana Perekonomian, Pemkab Sumenep, Wedi Sunarto, Senin (03/01/14).

Menurut Wedi, pagu raskin untuk Kabupaten Sumenep tersebut telah ditetapkan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) melalui Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Pagu itu sudah ditetapkan tim nasional dan sudah dilaunching di Pemprov Jatim. Sumenep hanya mensosialisasikan ke sejumlah kecamatan dalam bentuk Soft Copy,” ujarnya.

Wedi mengungkapkan, pagu bantuan bagi warga kurang mampu untuk tiap kecamatan, juga diprediksi tidak ada perubahan dari tahun lalu. Namun pihaknya tidak bisa memastikan pagu di tiap desa karena dimungkinkan ada pergeseran-pergeseran dengan desa atau dusun lainnya di kecamatan tersebut.

“Kalau pagu disetiap kecamatan tidak ada perubahan juga. Namun untuk disetiap desa kami tidak bisa memastikan,” tandasnya. (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE