oleh

Pemkab Sumenep Genjot Bandara Menuju Komersil

SUMENEP (PortalMadura) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur terus berupaya untuk menjadikan Badara Trunojoyo menjadi bandara komersil seperti yang diharapkan dan dicita-citakan warga ujung timur Pulau Garam Madura.

Di tahun 2014 ini, melalui APBD dianggarkan dana sebesar Rp 9 miliar untuk pembebasan lahan yang akan digunakan untuk memperpanjang landas pacu pesawat (Runway).

“Saat ini, landas pacu Bandara Trunojoyo baru 1.200 meter. Dengan adanya tambahan dana itu, diharapkan mampu memperpanjang landas pacu hingga 1.400 meter,” tegas Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Minggu (2/2/2014).

Selain itu, pihaknya mengaku sudah melakukan kerjasama dengan Trans Asia Pacific Flight Training (APFT) Malaysia dalam membuka sekolah penerbangan di Sumenep.

Perusahaan lain yang juga sudah melakukan komunikasi yakni¬† PT. Wings Abadi Airlines (WINGS AIR), dan bisa menyediakan pesawat komersial berkapasitas 50 kursi. “Sekarang tinggal menghitung berapa harga tiket yang akan dipatok oleh para perusahaan itu,” tandasnya.(htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.