Pakai SOP Kesehatan Covid-19, Objek Wisata Sumenep Sudah Dibuka

Avatar of PortalMadura.com
Pakai SOP Kesehatan Covid-19, Objek Wisata Sumenep Sudah Dibuka
Salah satu karyawan wisata Gua Soekarno Sumenep melakukan tes suhuh tubuh bagi pengunjung. (Foto Syaiful Anwar for @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Objek wisata yang dikelola swata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali dibuka.

Pihak pengelola menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) kesehatan . “Semua sudah buka dengan SOP kesehatan Covid-19,” terang Ketua Asidewi Sumenep, Syaiful Anwar, Rabu (17/6/2020).

Ia menyampaikan, semua pengelola pariwisata sudah memenuhi protokol kesehatan seperti yang disarankan oleh pemerintah. “Misalnya, di pintu masuk ada bilik disinfektan,” katanya.

Lepas dari bilik disinfektan, semua pengunjung wajib cuci tangan, pakai masker dan dilakukan cek suhu tubuh (termometer tembak).

“Bagi yang tidak bermasalah dengan kesehatannya dipersilahkan beli tiket untuk masuk,” ujarnya.

Bagi pengunjung yang tidak membawa masker, di lokasi wisata sudah ada yang menjual. “Artinya, pengunjung bisa beli masker di tempat. Dan harus mengikuti protokol kesehatan,” jelasnya.

Penerapan protokol kesehatan, kata dia, juga berlaku bagi semua karyawan. Lebih-lebih yang berhubungan dengan para pengunjung.

“Misalnya, yang bertugas di pintu masuk. Tidak hanya pakai masker dan sarung tangan, tapi wajib memakai face shield,” ungkapnya.

Menurut dia, pengelola pariwisata sudah berkomitmen untuk ikut serta melakukan pencegahan Covid-19. “Usaha kami sudah maksimal, karena tidak ingin ada klaster baru gegara objek wisata dibuka,” tandasnya.

Pihaknya mengingatkan agar semua pengunjung mematuhi penerapan protokol kesehatan di semua objek wisata yang dikelola swasta di Sumenep.

“Jadi, mohon kesadaran semua pihak agar Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.