oleh

Pamekasan Bergolak, BEM FIA Unira Tolak RUU Pilkada

PortalMadura.Com, Pamekasan – Puluhan akstivis mahasiswa dari Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unira Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar aksi ke Kantor DPRD setempat, Senin (15/9/2014).

Mereka menolak adanya Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Pilkada yang rencananya akan dikembalikan ke pihak legislatif. Dan mereka juga meminta pada para wakil rakyat untuk menolak juga RUU tersebut.

“Ini adalah gagasan yang tidak populis karena kalau dikembalikan ke pihak legislatif maka kembali ke orde baru,” kata Korlap Aksi, Iklal Malaka di depan kantor DPRD.

Menurut Iklal, pihaknya meminta dengan tegas, segera bubarkan pembahasan RUU Pilkada, Presiden SBY menggunakan kewenangannya untuk memutuskan tidak setuju terhadap RUU Pilkada.

iklan hari santri

“Bupati beserta wakilnya dan seluruh DPRD Pamekasan harus menolak RUU Pilkada,” jelasnya.

Sementara di kantor dewan, para mahasiswa itu ditemui sejumlah anggota dewan baik yang menolak maupun yang setuju dengan adanya RUU itu.

“Kita semua harus menghormati sebuah perbedaan, utamanya dalam hal menolak dan menyetujui tentang rancangan UU itu. Saya setuju RUU Pilkada itu segera disahkan,” kata Taufiqurrahman anggota dewan dari Gerindera.

Sementara itu juga dari Fraksi Demokrat masih menununggu kajian yang dilakukan oleh DPP-Demokrat sehingga masih belum ada keputusan apakah menolak atau setuju.

“Selama 10 tahun pemerintahan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) hasil pemilu langsung, hingga saat ini masih melakuka kaijian atas adanya RUU yang rencananya akan disahkan 24 September 2014,” tegasnya. (reiza/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.