oleh

Pamekasan Diguncang Gempa

PortalMadura.Com, Pamekasan – Gempa berkekuatan 3.4 SR terjadi di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (16/3/2018) sekitar pukul 14.33 WIB.

Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Budi Cahyono, mengakui adanya guncangan bumi tersebut. Kejadian ini sebagian besar bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Pusat Gempa 11 km Barat laut Pamekasan, kekuatan gempa 3,4 Scala Richter, Lokasi 7.09 LS, 113.41 Bujur Timur Dengan Kedalaman Gempa 13 km,” demikian rilis yang disampaikan kepada PortalMadura.Com.

Ia mengaku, pihaknya sampai sekarang belum mendapatkan informasi adanya korban akibat peristiwa itu. ” Tidak ada korban,” tandasnya.

Achmad Baihaqi, salah satu warga di Jalan Bonorogo mengatakan, dirinya merasakan ada bumi bergerak sekitar 2 detik akibat gempa tersebut. Saat kejadian dirinya sedang istirahat bersama keluarga di dalam rumah.

“Untung hanya 2 detik, kalau sampai lama ya pasti ada korban,” katanya.(Marzukiy/Nanik)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE