oleh

Pamekasan Siap Anggarkan Traffic Light CCTV

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) atau televisi sirkuit tertutup di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada setiap traffic light untuk menekan pelanggaran lalu lintas kemungkinan besar akan dilakukan tahun 2018.

Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Yudiono mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bahwa CCTV yang akan dipasang di setiap lampu stop tersebut akan dianggarkan tahun ini. Apabila usulan anggaran itu disetujui oleh DPRD, maka besar kemungkinan tahun 2018 sudah bisa terealisasi.

“Kemarin sudah rapat koordinasi katanya dari Bappeda mau dianggarkan, mudah-mudahan nanti disetujui oleh DPRD. Karena yang dari Mabes hanya ada 11 Polres yang dapet yang berpotensi kriminal dan laka tinggi,” katanya saat dikonfirmasi PortalMadura. Com, Senin (5/2/2018).

Dia menambahkan, untuk Polres se Madura tidak ada yang menerima Traffic CCTV dari Mabes Polri tersebut, di Jawa Timur hanya Kabupaten Banyuwangi dan Jember. Bahkan di Surabaya saja tidak dapat bantuan, sehingga pemerintah daerah yang bertanggungjawab menganggarkan bagi daerah yang tidak menerimanya.

“Mudah-mudahan tahun ini sudah bisa direalisasikan, sebab sudah mau dianggarkan oleh Bappeda. Karena CCTV itu penting untuk mencegah laka lantas, tertib berlalu lintas, yang terpenting kalau ada kriminal bisa terdeteksi kalau ada orang luar yang masuk,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
Loading...
Loading...