oleh

PAN Dukung Fauzi-Eva dalam Pilkada Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Fauzi-Eva) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep, Jawa Timur, pada tahun 2020.

“Kami di DPD PAN Sumenep sudah menerima SK DPP PAN yang memutuskan untuk mengusung Fauzi-Eva dalam Pilkada Sumenep 2020. SK DPP PAN tersebut tertanggal 17 April 2020. Ini rekomendasi secara kelembagaan kepada kami dan kami wajib mengamankan serta menindaklanjutinya,” kata Sekretaris DPD PAN Sumenep, Hosaini Adhim, Ahad (7/6/2020).

Ia menjelaskan, secara internal, DPD PAN Sumenep sebenarnya telah melakukan langkah-langkah organisatoris untuk menghadapi pilkada sejak sebelum maupun pada masa pandemi Covid-19.

Selama proses itu memang muncul beberapa nama sebagai kandidat pilkada dan DPD PAN Sumenep mengapresiasi figur-figur tersebut.

“Ada komunikasi dan langkah politik atas munculnya nama-nama itu. Namun, kami di DPD tidak memiliki kewenangan mutlak, karena penentuan akhir nama yang akan diusung PAN merupakan ranah DPP,” ujarnya, menerangkan.

Hosaini menjelaskan, beberapa waktu lalu, pihaknya bersama sejumlah pengurus DPD PAN Sumenep dipanggil DPP PAN untuk menerima SK DPP PAN tentang pasangan calon yang akan diusung PAN dalam Pilkada Sumenep guna ditindaklanjuti secara organisatoris.

Fauzi Eva
dok. Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Fauzi-Eva)

Selanjutnya, DPD PAN Sumenep akan mengusung pasangan Fauzi-Eva yang dinilai sebagai representasi kalangan nasional dan religius itu dalam Pilkada Sumenep.

“KPU sudah menetapkan Pilkada Serentak 2020 akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020. DPD PAN Sumenep siap memenangkan pasangan Fauzi-Eva dalam pilkada demi Sumenep yang berkemajuan,” kata juru bicara DPD PAN Sumenep tersebut.

Ia pun menyatakan telah menginstruksikan seluruh jajaran DPD PAN Sumenep, pimpinan dan anggota Fraksi PAN DPRD Sumenep, serta seluruh kader PAN untuk berjuang lahir dan batin guna memenangkan pasangan Fauzi-Eva dalam pilkada.

“Kami juga akan mengajak seluruh warga Sumenep untuk mendukung dan memilih pasangan Fauzi-Eva dalam pilkada sebagai bagian dari ikhtiar melahirkan pemimpin daerah yang sederhana, tidak sombong, dan hormat kepada ulama,” kata Hosaini, menegaskan. (*)

Penulis : Slamet HD
Editor : Salimah
Tirto.ID
Loading...

Komentar