Manfaat Cuci Wajah dengan Air Hangat

Avatar of PortalMadura.com
Manfaat Cuci Wajah dengan Air Hangat
ilustrasi (Titiknol.co.id/Oglf)

PortalMadura.Com – Biasanya air hangat untuk diminum karena dapat memberikan sensasi hangat pada tubuh. Namun yang harus Anda ketahui, air hangat memiliki manfaat untuk Anda.

Air hangat dan air dingin sama-sama memiliki manfaat. Banyak yang menggunakan air dingin untuk mencuci wajah. Namun sebenarnya, air hangat juga memiliki manfaat yang baik untuk wajah. Jika Anda belum tahu . Simak penjelasan dibawah ini, dilansir dari laman Fimela.com, Ahad (7/6/2020):

Mencegah Jerawat

Pertama, manfaat air hangat dapat mencegah munculnya jerawat. Caranya kompres wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori pada kulit wajah Anda dan membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Membuka Sirkulasi Darah Lancar

Anda sering menggunakan air hangat untuk mencuci wajah, ini akan membantu memperlancar sirkulasi darah wajah Anda.

Jika sirkulasi wajah lancar, wajah akan nampak lebih sehat dan cerah.

Menenangkan Wajah

Kulit wajah akan lebih tenang karena Anda akan merasakan relaksasi pada wajah. Saat Anda merasakan rileks maka akan membantu menurunkan tingkat stress Anda. Karena stres juga dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Membantu Skincare Bekerja Dengan Baik

Anda menggunakan skincare untuk merawat kulit wajah Anda. Ternya air hangat ini dapat membantu skincare bekerja dengan baik.

Air hangat ini akan membantu proses penyerapan skincare pada kulit. Sehingga skincare yang Anda gunakan lebih bekerja optimal.

Mencegah Penuaan Dini

Terakhir air hangat memiliki manfaat mencegah penuaan dini. Karena air hangat dapat mencegah munculnya noda-noda hitam akibat terlalu sering terpapar sinar matahari.

Air hangat ini juga dapat membantu kulit untuk memproduksi kolagen sehingga wajah lebih halus dan elastis.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.