oleh

Pancuran Kios Dibongkar, Pasar Sentol Sampang Tergenang Air

PortalMadura.Com, Sampang – Pasar Sentol Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, tergenang air hujan sebelum resmi dioperasionalkan.

Kepala Pasar Sentol Kedungdung, Holik menyampaikan, air hujan yang menggenang di area pasar mengalir dari atap bangunan kios bagian barat karena tanpa pancuran air.

“Sebelumnya, pancuran air masih ada, dan terpaksa dibongkar untuk pengerjaan proyek. Setelah itu, rekanan pelaksana tidak memperbaiki atau membuat pancuran baru,” ujarnya, Sabtu (4/1/2020).

Pihaknya sudah meminta kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagprin) Sampang, supaya memperbaiki pancuran untuk mencegah genangan air yang dapat mengganggu aktivitas pedagang.

“Jika tidak diperbaiki, kami khawatir dapat mengganggu aktivitas dan kenyamanan pedagang yang akan berjualan di dalam pasar. Selain itu, dapat menimbulkan berbagai penyakit,” lanjutnya.

Walaupun proyek pasar Sentol yang sudah selesai tidak ada dalam kontrak kerja, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Disperdagprin Sampang, Chairul Anwar, mengaku telah melakukan koordinasi dan meminta rekanan untuk memperbaiki kerusakan pancuran air kios pasar.

“Rekanan bersedia dan siap untuk memperbaiki pancuran air di pasar itu. Atap di bagian pinggir akan kami tutup menggunakan terpal agar air hujan tidak masuk ke dalam pasar,” katanya.

Kegiatan revitalisasi pasar Sentol telah selesai pada Desember 2019. Dana yang digunakan mencapai Rp 1,6 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019. Pelaksana proyek melibatkan CV Makmur, di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Kota Sampang.

Baca Juga : Empat Kecamatan di Pamekasan Rawan Longsor

Adapun rencana operasional pasar Sentol, pedagang diperkirakan akan resmi beraktivitas sejak Januari 2020.

Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.