Pandangan Akhir Fraksi, DPRD Pamekasan Berharap Jadi Bahan Evaluasi Pemkab

Avatar of PortalMadura.com
Pandangan Akhir Fraksi, DPRD Pamekasan Berharap Jadi Bahan Evaluasi Pemkab
Suasana Rapat Paripurna di Kantor DPRD Pamekasan (Foto : Marzukiy @PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar rapat paripurna bersama Pemerintah Kabupaten (), Rabu (29/7/2020).

Rapat paripurna pandangan akhir fraksi-fraksi tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) mengenai pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019 tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati, Raja'e.

Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rohman berharap, pandangan fraksi-fraksi yang telah disampaikan itu menjadi bahan pertimbangan serta evaluasi bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk meningkatkan kinerjanya demi kepentingan masyarakat.

“Kami juga berharap agar APBD tersebut benar-benar berpihak kepada masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan mereka,” katanya usai rapat.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu melanjutkan, semua program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah baik yang bersumber dari APBD atau tidak harus mengutamakan kepentingan umum. Sebab, kepentingan rakyat di atas kepentingan yang lainnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e menyampaikan terimakasih atas rekomendasi dan masukan yang disampaikan DPRD dalam upaya membantu meningkatkan kinerja yang lebih baik. Meskipun memang segala program yang dilakukan semuanya muaranya untuk kepentingan rakyat.

“Semua ini patut kita hargai dan apresiasi. Karena kerja dan kinerja pemerintah benar-benar dimonitoring serta diawasi atau dievaluasi oleh DPRD,” tandasnya.

Menurutnya, saran dan rekomendasi dari wakil rakyat menunjukkan adanya rasa tanggungjawab terhadap kepentingan masyarakat dari legislatif. Sehingga, kondisi ini akan menjadi semangat bersama.

“Tentunya, kami akan melakukan langkah-langkah taktis dan strategis untuk menjawab dari apa yang telah disampaikan,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.