oleh

Pandangan Akhir Fraksi, DPRD Pamekasan Berharap Jadi Bahan Evaluasi Pemkab

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar rapat paripurna bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Rabu (29/7/2020).

Rapat paripurna pandangan akhir fraksi-fraksi DPRD Pamekasan tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) mengenai pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019 tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati, Raja’e.

Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rohman berharap, pandangan fraksi-fraksi yang telah disampaikan itu menjadi bahan pertimbangan serta evaluasi bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk meningkatkan kinerjanya demi kepentingan masyarakat.

“Kami juga berharap agar APBD tersebut benar-benar berpihak kepada masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan mereka,” katanya usai rapat.

iklan 2

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu melanjutkan, semua program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah baik yang bersumber dari APBD atau tidak harus mengutamakan kepentingan umum. Sebab, kepentingan rakyat di atas kepentingan yang lainnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e menyampaikan terimakasih atas rekomendasi dan masukan yang disampaikan DPRD dalam upaya membantu meningkatkan kinerja yang lebih baik. Meskipun memang segala program yang dilakukan semuanya muaranya untuk kepentingan rakyat.

“Semua ini patut kita hargai dan apresiasi. Karena kerja dan kinerja pemerintah benar-benar dimonitoring serta diawasi atau dievaluasi oleh DPRD,” tandasnya.

Menurutnya, saran dan rekomendasi dari wakil rakyat menunjukkan adanya rasa tanggungjawab terhadap kepentingan masyarakat dari legislatif. Sehingga, kondisi ini akan menjadi semangat bersama.

“Tentunya, kami akan melakukan langkah-langkah taktis dan strategis untuk menjawab dari apa yang telah disampaikan,” pungkasnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Oktaviana Dwi K.K
Tirto.ID
Loading...

Komentar