oleh

Pantai Badur Layak Jadi Pelabuhan Internasional

SUMENEP (PortalMadura) – Pantai Desa Badur, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dinilai layak menjadi Pelabuhan Internasional. Karena kedalaman pantainya, terdalam se Madura.

“Pantai Badur itu, juga salah satu pengembangan pembangunan pariwisata. Bahkan, lokasi itu cocok untuk dijadikan Pelabuhan Internasional,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim, pada PortalMadura, via telepon, Sabtu (1/3/2014) pagi.

Sejumlah investor sempat melakukan survei ke sejumlah lokasi di Sumenep. Salah satunya ke Pantai Badur. Bahkan, Hellenic Shipyard sebuah perusahaan kapal terbesar kedua dunia berniat menanamkan investasinya di Sumenep, dengan membangun galangan kapal berskala Internasional.

Bupati menjelaskan, pihak Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) juga siap menfasilitasi semua itu. Bahkan, saat ini BPWS sudah melangkah cukup jauh yakni bagaimana Madura itu mampu mengembangkan wisata syariah.

“Kalau di Badur menjadi Pelabuhan Internasional, maka pengiriman barang-barang ke wilayah timur Indonesia bisa dilakukan dari Badur. Sedangkan Badur sendiri memang lokasi wisata yang perlu dikembangkan,” terangnya.

Untuk menuju lokasi pantai Desa Badur, bisa ditempuh melewati Kecamatan Batang-Batang arah Pantai Lombang. Disimpang tiga Pasar Legung belok kiri. Kondisi jalannya beraspal dan cukup bagus. Namun, bila ditempuh dari wilayah Batuputih jurusan ke Asta Juruan, kondisi jalannya rusak. Sejauh 7 kilo meter aspalnya mengelupas. (baca : Wisata Pantai Badur Perlu Pembangunan)

Selama ini, Pantai Badur disebut-sebut sebagai lokasi wisata alternatif. Selain terdapat Goa, juga terdapat pertemuan antara air laut dengan air tawar. (baca : Wisata Pantai Badur Perlu Pembangunan).(htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.