Pantai Jumiang Pamekasan Tak Dilirik Investor

  • Bagikan
DPRD Pamekasan Sebut Pemkab Tak Serius Kelola Pantai Jumiang
dok. Suasana Pantai Jumiang Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Objek wisata pantai Jumiang di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tidak diminati investor meskipun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat telah menghabiskan anggaran hingga miliaran rupiah untuk membenahi destinasi wisata tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Pamekasan, Achmad Sjaifuddin, melalui Kabid Pariwisata Khalifaturrahman mengatakan, pantai Jumiang yang menjadi salah satu objek wisata unggulan di bumi Gerbang Salam secara bertahap dibangun sejak tahun 2018, tentunya dengan masterplan yang ada. Karena tidak mungkin dibangun sekaligus jika hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Kalau melihat masterplan yang ada tidak cukup jika hanya mengandalkan APBD dalam lima tahun ke depan,” katanya, Selasa (24/12/2019).

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan para investor agar berinvestasi untuk objek wisata di Pamekasan, termasuk Pantai Jumiang yang notabene sebagai wisata unggulan. Tetapi sampai sekarang belum ada yang berminat mengembangkan destinasi wisata itu secara mandiri.

Baca Juga : Petugas Gabungan Razia Kelayakan Bus dan Tes Urine Sopir di Pamekasan

“Kita selalu komunikasi dengan beberapa pihak, cuman sampai sekarang belum ada investor yang tertarik. Butuh dukungan dari berbagai pihak agar objek wisata Jumiang diminati wisatawan, baik domestik maupun mancanegara,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.