Pantura Pamekasan Darurat DBD, Dewan Minta Dinkes Tidak Menunggu Bola

  • Bagikan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat bertindak cepat seiring banyaknya penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah pantura.

Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Hermanto mengatakan, eksekutif harus mengambil langkah cepat agar penyakit yang disebabkan oleh nyamuk tersebut tidak sampai memakan korban. Mengingat, jumlah penderita di awal tahun 2017 relatif tinggi.

“Sebelum ada korban, maka harus ada penanganan yang optimal dari Dinkes, apalagi musim hujan seperti sekarang ini,” pintanya, Selasa (14/3/2017).

Politisi Partai Demokrat ini menambahkan, Dinkes sebagai instansi yang menangani masalah tersebut jangan menunggu korban untuk mengantisipasi masalah itu demi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sebagaimana diketahui, pada awal tahun 2017, jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Pamekasan relatif tinggi dengan rincian bulan Januari 5 penderita, Februari 2 penderita dan bulan Maret 3 penderita. (Marzukiy/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.