Pasutri, Ini 9 Rahasia Kemesraan Rasulullah yang Perlu Anda Tiru

  • Bagikan
Bermesraan Ala Rasulullah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap Pasangan Suami Istri (Pasutri) pasti menginginkan pernikahannya selalu diberi kebahagiaan dan kemesraan. Namun, untuk mewujudkan hal ini bukan perkara yang mudah. Terkadang, kehidupan rumah tangga selalu dibumbui dengan pertengkaran.

Maka dari itu, agar pernikahan Anda terjauhi dari pertengkaran dan selalu mesra dengan pasangan, Anda perlu mencontoh kehidupan rumah tangga Rasulullah. Karena Rasulullah adalah seorang manusia sempurna yangg selalu dibimbing sepanjang hidupnya oleh Allah. Sehingga, rumah tangga Rasulullah penuh dengan kemesraan dan keharmonisan.

Berikut sembilan rahasia kemesraan Rasulullah yang perlu umat muslim tiru:

Tidur dalam Satu Selimut Bersama Istri
Dari Atha’ bin Yasar: “Sesungguhnya Rasulullah dan ’Aisyah r.a biasa mandi bersama dalam satu bejana. Ketika beliau sedang berada dalam satu selimut dengan ’Aisyah, tiba-tiba ’Aisyah bangkit. Beliau kemudian bertanya, ‘Mengapa engkau bangkit?’ Jawabnya, ‘Karena saya haid, wahai Rasulullah.’ Sabdanya, ‘Kalau begitu, pergilah, lalu berkainlah dan dekatlah kembali kepadaku.’ Aku pun masuk, lalu berselimut bersama beliau” (Riwayat Sa’id bin Manshur).

Memberi Wangi-wangian pada Auratnya
‘Aisyah berkata: “Sesungguhnya Rasulullah apabila meminyaki badannya, beliau memulai dari auratnya dan mengolesinya dengan nurah (sejenis bubuk pewangi), dan istrinya meminyaki bagian lain seluruh tubuhnya,” (Riwayat Ibnu Majah).

Mandi Bersama Istri
Dari ‘Aisyah, ia berkata: “Aku biasa mandi bersama dengan Rasulullah dengan satu bejana. Kami biasa bersama-sama memasukkan tangan kami ke dalam bejana” (Riwayat Abdurrazaq dan Ibnu Abu Syaibah).

Menyisir Rambut Suami
Dari ‘Aisyah, ia berkata: “Saya biasa menyisir rambut Rasulullah, saat itu saya sedang haid” (Riwayat Ahmad).

Meminta Istri Meminyaki Badannya
Dari ‘Aisyah, ia berkata: “Saya meminyaki badan Rasulullah pada hari raya Idul Adha setelah beliau melakukan jumrah aqabah” (Riwayat Ibnu ‘Asakir).

Minum Bergantian pada Tempat yang Sama
Dari ‘Aisyah, ia berkata: “Saya biasa minum dari muk (gelas) yang sama ketika haid, lalu Rasulullah mengambil muk tersebut dan meletakkan mulutnya di tempat saya meletakkan mulut saya, lalu beliau minum. Kemudian saya mengambil muk, lalu saya menghirup isinya, setelah itu beliau mengambilnya dari saya, lalu beliau meletakkan mulutnya pada tempat saya meletakkan mulut saya, lalu beliau pun menghirupnya,” (Riwayat ‘Abdurrazaq dan Sa’id bin Manshur).

Mencium Istri
Dari ‘Aisyah: “Bahwa Rasulullah biasa mencium istrinya setelah wudu, kemudian beliau salat dan tidak mengulangi wudunya” (Riwayat ‘Abdurrazaq).

Tiduran Dipangkuan Istri
Dari Aisyah, ia berkata: “Rasulullah biasa meletakkan kepalanya di pangkuanku walaupun aku sedang haid, kemudian beliau membaca Alquran” (Riwayat ‘Abdurrazaq).

Memanggil dengan Kata-kata Mesra
Rasulullah biasa memanggil ‘Aisyah dengan beberapa nama panggilan yang disukainya, seperti ‘Aisy dan Humaira (pipi merah delima).

Begitu indahnya kemesraan Rasulullah kepada para istrinya. Untuk itu, umat muslim perlu meniru kemesraan Rasulullah. Selain menjaga kehormanisan rumah tangga, juga bisa bernilai ibadah. Wallahu A’lam. (hidayatullah.com/Salimah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.