Para Istri, Ini 5 Faktor Terjadinya Pendarahan Saat Anda Bercinta

Avatar of PortalMadura.com
Para Istri, Ini 5 Faktor Terjadinya Pendarahan Saat Anda Bercinta
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mengalami yang tidak biasa bagi seorang istri saat sedang asyik-asyiknya tentu perlu diwaspadai. Apakah terjadi luka atau merupakan gejala dari suatu penyakit yang serius?.

Nah jika Anda menyadari adanya pendarahan yang tidak biasa ini, Anda perlu langsung memeriksakan diri ke dokter. Pasalnya, ditakutkan hal itu merupakan gejala yang berbahaya.

Berikut lima faktor yang membuat munculnya darah saat Anda bercinta:

Robek
Akibat aktivitas seksual yang terlalu kuat, ini bisa menjadi alasan robeknya vagina. Hal inilah yang kemudian membuat terjadinya pendarahan.

Sisa Menstruasi
Saat bercinta terjadi beberapa hari setelah menstruasi, bisa jadi masih tersisa darah menstruasi yang menetes keluar.

Peradangan
Pendarahan juga bisa terjadi karena peradangan. Beberapa penyakit kelamin seperti gonore dan klamidia akan menyebabkan peradangan.

Penggunaan Pil KB
Pada beberapa wanita yang menggunakan pil KB, pendarahan bisa terjadi di pertengahan siklus ovulasi. Serviks cenderung sensitif saat ovulasi dan menyebabkan munculnya bercak darah.

Menopause
Menopause juga bisa menyebabkan wanita mengalami pendarahan saat bercinta. Sebabnya saat menopause, vagina akan cenderung kering.

Selain lima penyebab di atas, penyakit kanker baik endometrial atau serviks juga menunjukkan gejalanya lewat pendarahan yang terjadi ketika menstruasi. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.