oleh

6 Tanda Awal Kehamilan Selain Terlambat Menstruasi

PortalMadura.Com – Sebagian besar Pasangan Suami Istri (Pasutri) ingin langsung mempunyai anak setelah menikah. Karena dengan kehadiran buah hati akan menambah kebahagiaan rumah tangganya. Jadi kehamilan si istri menjadi momen yang ditunggu-tunggu bukan hanya suami tapi juga seluruh keluarga.

Namun, kadangkala Anda merasa bingung apakah hamil atau tidak. Biasanya tanda yang paling umum digunakan yaitu terlambatnya siklus menstruasi. Tapi ternyata itu bukan satu-satunya tanda tanda kehamilan. Masih ada beberapa tanda lain yang bisa Anda ketahui. Apa saja?

Berikut ini penjelasannya:

Tanda Tanda Orang Hamil

Rasa Tidak Nyaman di Bawah Perut
Salah satu tanda jika sedang hamil yaitu munculnya rasa tidak nyaman di sekitar bawah perut. Hal ini merupakan salah satu tanda proses kehamilan, namun yang perlu Anda ketahui rasa tidak nyaman ini bukanlah satu-satunya tanda jika Anda sedang hamil.

Nyeri di Bagian Pinggul
Selain rasa tidak nyaman di bawah perut, salah satu tanda jika Anda sedang hamil yaitu bagian pinggul terasa nyeri. Hal ini berlangsung tidak hanya sebentar namun setiap saat. Jika mengalami hal demikian ada baiknya segera konsultasikan dengan dokter.

Mudah Lelah
Proses awal kehamilan di dalam tubuh ibu hamil menjadikan energi serta nutrisi terfokus pada proses tersebut yang dapat menyebabkan tubuh Anda mudah merasa lelah. Hanya melakukan aktivitas yang tidak terlaku berat sudah membuat Anda mudah lelah.

Loading...

Mudah Mengantuk
Selain mudah lelah, ibu hamil sangat mudah mengantuk. Kondisi tubuh yang mudah mengalami kelelahan inilah yang membuat Anda mudah mengantuk, karena tubuh fokus pada proses kehamilan.

Adanya Bercak Merah
Pada mulut vagina terdapat bercak merah. Munculnya bercak merah ini karena proses implantasi sudah berlangsung yang kurang lebih terjadi beberapa hari setelah pembuahan berhasil dilakukan.

Lebih Sensitif
Saat hamil, Anda akan lebih sensitif. Perubahan ini terjadi karena perubahan hormon sehingga menyebabkan Anda lebih sensitif dalam berbagai indra, misalnya indra penciuman dan indra perasa. inilah yang seringkali membuat Anda merasa mual saat kehamilan di trimester pertama.

Baca Juga:

Selain tanda di atas ada banyak gejala lain yang dapat menjadi pertanda awal kehamilan seperti rasa pusing, mual dan muntah, nafsu makan meningkat, suhu tubuh yang meningkat, perubahan emosi dan psikis, dan adanya perubahan pada daerah payudara.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda terutama mereka yang membutuhkan informasi terkait tanda tanda kehamilan muda. (vemale.com/Desy)





Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE