oleh

Para Orangtua, Ini 7 Cara Mudah Merancang Dana Pendidikan Anak

PortalMadura.Com – Orangtua memiliki tanggungjawab besar terhadap kesuksesan anak di masa depan. Termasuk dalam hal menunjang pendidikan yang terbaik. Akan tetapi, tidak jarang hal ini menjadi beban tersendiri karena biaya pendidikan yang cenderung meningkat setiap tahun.

Jika hal ini tidak dipersiapkan jauh-jauh hari secara cermat, tentu akan menggoyahkan keuangan dan pendidikan buah hati Anda pun terancam terganggu. Untuk itu, perencanaan dana pendidikan perlu disiapkan sejak dini.

Berikut tujuh cara merancang dana pendidikan anak:

Persiapkan Anggaran Sedini Mungkin
Jangan menunggu hingga anak siap untuk bersekolah baru mulai bingung mempersiapkan dananya. Karena, pada saat itu Anda sudah tidak mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan diri.

Sebaiknya, Anda mempersiapkan anggaran sedini mungkin, bahkan sejak anak masih balita. Sehingga Anda mempunyai waktu yang cukup dan tidak terlalu ketat dalam mengatur keuangan.

Atur Jumlah Anggaran Pendidikan
Untuk menyiapkan dananya, Anda tentu perlu mengetahui berapa kira-kira jumlah anggaran yang dibutuhkan. Anda dapat mencari informasi mengenai biaya sekolah pada sekolah idaman.

Jangan lupa, hitung pula berbagai biaya lain yang mungkin muncul. Misalnya, biaya ekstrakurikuler, biaya buku dan seragam, uang pangkal, hingga kebutuhan lainnya.


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.