Para Pria, Ini 5 Tanda Penis Anda Tak Normal yang Harus Diketahui

Avatar of PortalMadura.com
Para Pria, Ini 5 Tanda Penis Anda Tak Normal yang Harus Diketahui
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kesehatan penis bagi setiap pria merupakan salah satu hal yang harus diutamakan. Untuk itu, penting bagi mereka mengenali masalah kesehatan yang berhubungan dengan sistem reproduksi agar bisa mencegahnya.

Sayangnya, sebagian pria merasa penis miliknya terlihat normal, padahal bisa jadi tidak. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa tanda yang bisa dikenali jika penis Anda tidak normal.

Berikut lima tanda :

Benjolan Keras tanpa Rasa Nyeri pada Testis
Hal ini adalah tanda kanker testis, menurut National Health Service. Kanker testis umumnya terjadi pada pria 20-35 tahun. Kanker ini bisa disembuhkan bila ditemukan lebih awal. Pria disarankan untuk memeriksakan penis saat mandi.

Melengkung Melebihi Batas Normal
Saat ereksi, penis melengkung tidak seperti biasanya dan terasa keras di bawah kulit, segera konsultasi dengan dokter. Kondisi ini dikenal dengan penyakit peyronie, yakni sebuah kondisi adanya jaringan parut yang terbentuk.

Penyakit ini diperkirakan terjadi pada sekitar 3-9 persen pria di dunia. Penyakit peyronie membuat ‘seks' terasa sakit jika tidak diobati. Kurva yang terbentuk lebih ekstrem bisa meningkatkan risiko penis yang patah. Pembedahan harus dilakukan atau mendapat suntikan dengan garam dan enzim.

Orgasme Menyakitkan
Anda harus menemui dokter jika penis sakit saat orgasme, baik itu di sekitar testis atau punggung bawah.

Sensasi Terbakar
Pembesaran prostat terjadi saat sulit untuk pergi ke toilet. Infeksi saluran kemih juga bisa menjadi penyebabnya. Cobalah memeriksakan diri ke profesional. Bila ditemukan adanya darah dalam urine bisa menjadi tanda pembesaran batu prostat dan batu ginjal.

Kulit Penis Kencang
Lichen sclerosis adalah kondisi kulit ini terlihat ada spot berwarna di daerah tersebut. Orang-orang yang tidak disunat harus mendorong untuk melihatnya. Segera cari bantuan medis bila mengalami hal ini karena dapat menyebabkan kanker dan penyumbatan saluran kemih. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.