Para Suami, Baca 3 Doa Ini Ketika Istri Anda Melahirkan

Avatar of PortalMadura.com
Para Suami, Baca 3 Doa Ini Ketika Istri Anda Melahirkan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat proses berlangsung, peran seorang suami sangatlah penting bagi kebanyakan ibu. Sebab, doa dan dukungannya bisa memberikan ketenangan batin sang istri.

Selain menemani dan mendampingi istri saat kontraksi, hal yang juga tidak kalah pentingnya yaitu para suami memanjatkan doa untuk ketenangan ibu saat . Lantas, doa apakah itu?.

Agar persalinan lancar dan terhindar dari segala bahaya melahirkan, Syekh Muhyiddin Abu Zakaria Yahya bin Syaraf al-Nawawi al-Dimasyqi, dalam al-Adzkâr al-Muntakhabah min Kalâmi Sayyid al-Abrâr, (Surabaya: Kharisma, 1998), hal. 298 menjelaskan, bahwa ketika detik-detik persalinan berlangsung, sebaiknya sang suami sambil menunggu lahirnya jabang bayi dengan membaca:

Ayat Kursi
Membacanya sebanyak 1 (satu) kali.

Membaca Surat al-A'raf ayat 54
Artinya: “Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam hari. Lalu Dia bersemayam di ‘Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan, dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam“.

Surat Al-Falaq
Membacanya sebanyak 1 (satu) kali.

Demikian beberapa doa yang perlu para suami baca saat istrinya sedang proses melahirkan. Semoga bermanfaat. Wallahu A'lam. (dream.co.id/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.