Pare, Si Pahit Penghilang Jerawat

Avatar of PortalMadura.Com
Pare, Si Pahit Penghilang Jerawat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pare atau paria merupakan salah satu jenis sayuran yang tidak memilki banyak penggemar karena rasanya yang pahit, apalagi jika yang memasak tidak tau triknya. Namun, ternyata dibalik rasanya yang pahit mengandung sejuta manfaat, salah satunya untuk menghilangkan .

Anda belum pernah mencoba menghilangkan jerawat dengan pare?.

Sayuran yang satu ini selain dapat menghilangkan jerawat, ternyata mampu membersihkan darah dan menjaga kulit dari penyakit seperti kudis, bisul, dan infeksi jamur. Untuk menghilangkan jerawat pare dapat dijadikan jus untuk diminum maupun untuk masker wajah. Berikut caranya:

Jus Pare untuk Diminum
Untuk membuat jus pare caranya sangat mudah. Campurkan pare, air putih secukupnya dan perasan jeruk nipis atau lemon untuk menghilangkan rasa pahit ke dalam blender atau juicer. Minum jus pare setiap pagi.

Jus pare dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan membuat tubuh dalam keadaan stabil. Sumber vitamin C yang terkandung di dalam pare ampuh secara alami membantu pembentukan kolagen sehingga dapat mencerahkan dan membersihkan kulit dari dalam serta menjadikannya berseri dan bercahaya.

Untuk ibu hamil, sebaiknya tidak mengonsumsi pare dalam jumlah yang berlebihan karena bisa berpengaruh pada kandungannya.

Pare untuk Masker Wajah
Caranya, cuci 1 buah pare, haluskan dengan menumbuk atau masukkan ke blender dengan menambah air putih secukupnya. Saring tumbukan pare dan pisahkan ampas dengan airnya. Pergunakan ampasnya untuk masker.

Sebelum menggunakan masker pare, pastikan wajah dalam keadaan bersih, oleskan masker pare pada wajah dan tunggu hingga menyerap pada kulit wajah. Bilas hingga bersih, lakukan seminggu dua kali untuk hasil maksimal.

Mana yang Anda pilih, minum jus pare atau menggunakan masker pare?. Keduanya sama-sama ampuh untuk menghilangkan jerawat Anda. (hijabnesia.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.