oleh

Sumenep Bertambah Tiga Positif Corona, 17 Kecamatan Jadi Zona Merah Covid-19

PortalMadura.Com, Sumenep – Kasus positif terpapar virus corona di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali bertambah tiga kasus per hari ini, Jumat (3/7/2020). Kumulatif menjadi 97 kasus.

Humas gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya menyebutkan, dari jumlah kasus tersebut menyebar di 17 Kecamatan atau berstatus zona merah dari 27 Kecamatan yang ada.

“Sisanya, 10 kecamatan zona hijau,” kata Ferdiansyah, dalam rilisnya.

Adapun tiga kasus baru positif Covid-19, yakni pasien 95, laki-laki (65) warga Kecamatan Pasongsongan yang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) RSUD Pamekasan.

Pasien nomor 95 ini meninggal dunia tanggal 2 Juli 2020 di RSUD Pamekasan. “Hasil swab positif Covid-19, namun baru keluar tanggal 3 Juli,” terangnya.

Baca Juga : Wanita Cantik Terlibat, Polisi Ringkus Dua Tersangka Sabu Beda TKP

Pasien nomor 96, perempuan (27) warga Kecamatan Kalianget. Bekerja sebagai karyawan swasta di Surabaya dan sempat di rawat di rumah sakit swasta di Surabaya dan dilakukan swab. Kemudian pulang ke Sumenep.

“Hasil swab dinyatakan positif Covid-19,” terangnya.

Pasien nomor 97, perempuan (15) warga Kecamatan Talango. Menjalani pemeriksaan swab pada tanggal 28 Juni 2020 di RSI Garam Kalianget. Hasil swab dinyatakan positif Covid 19.

“Pasien nomor 96 dan 97 akan dilakukan perawatan intensif di RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Disamping 97 kasus terkonfirmasi postif Covid 19, jumlah ODP tetap satu kasus, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi 23 kasus, pasien sembuh 19 orang dan 4 orang meninggal dunia.(*)

Tonton Juga : Wanita Cantik asal Sumenep Terlibat Narkoba]

Penulis : Hartono
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar