Pasang 5 Aplikasi Kemanan Ini Agar Bisa Kenali Maling Smartphone

Avatar of PortalMadura.Com
Pasang 5 Aplikasi Kemanan Ini Agar Bisa Kenali Maling Smartphone
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Mempunyai merupakan hal yang lumrah saat ini. Semua kalangan bisa menggunakannya untuk keperluan komunikasi, media sosial, mengirim file dan lain sebagainya. Oleh karena itu, banyak pengembang yang membuat aplikasi agar pengguna lebih mudah mengaksesnya.

Dari semua itu biasanya yang sering diabaikan yaitu faktor keamanan. Sebagian besar masyarakat tidak serius menentukan pola keamanan di smartphone. Sehingga karena hal itu dapat memberikan kesempatan bagi maling untuk mengakses smartphone Anda. Nah, ini ada beberapa aplikasi android yang dapat memotret wajah orang yang berusaha membuka smartphone Anda tanpa izin. Penasaran?.

Berikut ulasannya:

Hidden Eye
pertama yang Jaka berikan bernama Hidden Eye. Aplikasi ini mampu menangkap foto objek jika ada yang salah membuka kunci password yang sudah diatur oleh Anda sendiri.

Bahkan, aplikasi ini juga mampu mengaktifkan alarm apabila ada orang yang berniat jahat mau mencuri smartphone Anda, kemudian salah memasukkan password lebih dari tiga kali. Patut dicoba, kan?

Third Eye
Selanjutnya, aplikasi security Android yang bisa Anda gunakan yaitu Third Eye. Betul, aplikasi ini akan mengambil foto ketika seseorang salah memasukkan kode baik berupa PIN, Pattern, atau Password.

Selain itu, fitur lainnya yaitu Anda akan mendapatkan notifikasi yang memberi tahu bahwa smartphone Android kamu sudah dibuka secara paksa, dalam arti kesalahan dalam membuka kunci layar.

Yang menarik ialah aplikasi ini menunjukkan kapan terakhir kali Anda membuka layar, jadi bila ada yang berhasil membuka smartphone Anda, maka Anda bisa melihat kapan dia melakukannya.

CrookCatcher
Crook berarti pencuri atau penipu. Lewat aplikasi bernama CrookCatcher, aplikasi akan bekerja saat seseorang mencoba membuka kunci Anda secara paksa, serta menangkap lokasi pencuri yang mengambil smartphone Anda.

Kemudian, aplikasi ini juga akan mengambil gambar pengacau yang sudah mencoba memaksa untuk membuka kunci layar smartphone tersebut. Lalu, foto tersebut akan dikirim ke email yang telah Anda registrasikan beserta lokasi dari smartphone tersebut.

Lockwatch
Aplikasi lainnya yang mampu meningkatkan keamanan Anda yaitu Lockwatch. Aplikasi ini akan membuat Anda tahu di mana lokasi si maling tersebut dan seperti apa wujud rupa dari seseorang yang mencuri smartphone Anda.

Aplikasi security ini akan membuat smartphone Android Anda menjadi semakin aman. Data dari pencuri yang mencoba untuk buka smartphone Anda itu akan dikirim via email. Jadi, itu akan memudahkan Anda untuk menemukan ponsel dan maling tersebut.

Prey Anti-Theft
Adda pula aplikasi keamanan bernama Prey Anti Theft. Nah, dengan aplikasi tersebut dijamin tingkat keamanan Anda lebih tinggi.

Memang aplikasi tersebut apa bagusnya? Aplikasi ini bekerja pada semua sistem operasi utama, sehingga Anda akan mampu melacak tindakan ponsel Anda dari suatu tempat. Bahkan, fiturnya juga memberikan Anda detail foto saat ingin mencoba membuka sandi dari layar smartphone.

Itulah lima aplikasi yang bisa Anda coba agar membuat orang-orang yang jahil gentar sehingga tidak berani macam-macam dengan smartphone Anda. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.