Pasangan Tanpa Anak, Ini 4 Hal yang Belum Anda Pahami Saat Jadi Orang Tua

Avatar of PortalMadura.Com
Pasangan Tanpa Anak, Ini 4 Hal yang Belum Anda Pahami Saat Jadi Orang Tua
ilustrasi

PortalMadura.Com – Ketika pasangan sudah menikah dan punya anak, maka akan banyak hal yang berubah. Kesenangan dan kesedihanpun turut menyelimuti di dalamnya. Hal itu tentunya ada tantangan tersendiri dalam dan itu tidaklah mudah.

Tapi, bagi orang yang belum memiliki anak, terkadang hal itu dianggap sebagai sesuatu yang mudah. Bahkan, tidak sedikit yang meremehkan peran sebagai . Namun, ada beberapa hal yang sebenarnya belum Anda ketahui bagi Pasangan Suami Istri (Pasutri) tanpa anak soal menjadi orang tua.
Penasaran?. Berikut ulasannya:

Anda Tak Bisa Belajar Bagaimana Jadi Orang Tua Hanya Dari Buku
Anda akan menemukan banyak buku tentang parenting bagaimana caranya begini dan begitu, tapi apa yang ditulis di buku tidak segampang yang dibayangkan. Seringkali yang ada di kenyataan jauh lebih sulit dan tak bisa diprediksi. Bahkan jika Anda sudah mempersiapkan diri, tindakan di lapangan bisa sangat berbeda.

Anda Bukan Orang Tua yang Buruk Hanya Karena Anak Anda Membuat Kesalahan
Tidak ada orangtua yang sempurna, semua orang menjadi orangtua untuk pertama kalinya dan wajar melakukan kesalahan. Mudah sekali bagi orang lain mengkritikmu sebagai orangtua buruk tanpa tahu duduk persoalannya.

Itulah yang sering dilakukan pasangan tanpa anak, suka berkomentar tanpa tahu apa masalah sebenarnya. Bahkan orang tua baik sekalipun pernah mengalami menghadapi anak tantrum di depan umum.

Seringkali Insting Orang Tua Melebihi Logika
Membesarkan anak adalah tantangan tersendiri dan Aricia Shaffer, terapis dan ahli parenting mengungkapkan, “Insting orangtua terhadap anak bisa melampaui logika, dan ini bagus, karena orangtua memiliki motivasi untuk menjaga anak.” Tak heran jika kemudian kamu menemukan ada single parent yang punya 4 pekerjaan sekaligus dalam sehari untuk menghidupi 5 anaknya atau semacamnya.

Anda Kelelahan, Tapi Pengorbanan itu Sebanding
Pasangan tanpa anak mungkin menganggapmu gila karena tak pernah istirahat atau melakukan banyak hal dalam waktu singkat. Mereka bilang, ‘kalau punya anak melelahkan, kalau begitu jangan punya anak'.

Tapi mereka tak tahu, betapa melelahkannya mengurus anak, tapi semua itu sebanding. Tak ada pengalaman yang lebih berharga selain jadi orangtua. Dan jika kamu punya pilihan untuk mengulang waktu, kamu akan tetap memilih punya anak.

Itu dia beberapa hal yang tidak diketahui pasangan tanpa anak yang sering meremehkan peran orangtua, menganggap bahwa kesulitan jadi orangtua selama ini hanya berlebihan dan berpikir mendidik anak itu gampang. Mereka hanya tidak tahu, dan belum mengalaminya saja. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.