Waduh, Ternyata Ini 7 Benda Mistis dari Seluruh Dunia yang Punya Kutukan

Avatar of PortalMadura.Com
Waduh, Ternyata Ini 7 Benda Mistis dari Seluruh Dunia yang Punya Kutukan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kebanyakan makhluk tidak kasat mata merada di tempat-tempat gelap atau rumah kosong. Namun ternyata, saat ini benda mati pun menjadi berhantu apalagi barang-barang itu memang mempunyai aura mistis.

Tahukah Anda, barang-barang yang disenangi setan itu seperti boneka, benda pusaka bahkan cincin bisa dianggap sebagai . Percaya ataupun tidak, kutukan pada benda mati memang benar terjadi. Apa saja?.

Berikut penjelasannya:

Lukisan Crying Boy atau Anak Laki-laki Menangis
The Crying Boy adalah lukisan karya Bruno Amadio yang diproduksi secara massal. Pada tahun 1980 tabloid Inggris The Sun menerbitkan cerita tentang pemadam kebakaran di Yorkshire yang mengaku menyaksikan peristiwa kebakaran aneh yang berhubungan dengan lukisan itu. Dulu terjadi kebakaran hebat, terus lukisan itu menjadi satu-satunya barang yang selamat tanpa tersentuh api sedikit pun.

Tabloid The Sun mewawancarai beberapa keluarga yang memiliki replika lukisan itu dan pernah mengalami musibah kebakaran. Benar aja, dalam setiap kebakaran yang terjadi lukisan itu selalu berhasil selamat dari api! Menurut legenda masyarakat di sana, bocah yang menjadi obyek lukisan ini dulunya adalah anak yatim piatu yang kehilangan keluarganya karena musibah kebakaran. Untung nangisnya gak pake nulis status juga, kayak ababil sekarang. Hehe.

Peti Kutukan
Kurang lebih 150 tahun yang lalu ada seorang pria bernama Jacob Cooley dan dia memerintahkan Hosea atau budaknya untuk ngebuat satu buah peti bagi anak pertamanya. Hosea pun mematuhi perintah tuannya dan mulai membuat peti. Tetapi gak tau kenapa Cooley ini merasa gak puas sama hasil kerjanya dan kemudian memukulnya sampai mati.

Seorang budak lainnya bersumpah untuk membalas kematian temannya dengan melakukan ritual sihir. Dia menyiramkan darah burung hantu di peti dan mengutuk Jacob Cooley ini. Setidaknya 17 kematian anggota keluarga Cooley yang dipercaya karena kutukan peti tersebut.

Gaun Pengantin Kutukan Anna Baker
Gaun pengantin klasik ini merupakan baju milik gadis kaya-raya bernama Anne Baker. Sebagai putri Elias Baker, tokoh terkemuka dari Blair County pada 1800-an, Anna memiliki segalanya. Saat itu, Anna jatuh cinta sama pekerja rendahan di perusahaan ayahnya sendiri. Anna udah memilih sebuah gaun pengantin bersama ibunya yang nantinya pengen dia pakai waktu menikah dengan pekerja itu.

Tentu aja ayahnya gak setuju sama pekerja yang hanya orang biasa. Anna pun berjanji bahwa kalo dia gak bisa menikah sama pria yang dicintainya itu, dia gak bakal menikah untuk selamanya. Dia hidup sebagai perawan tua hingga meninggal. Baju pengantinnya dipamerkan di museum Blair County Historical Society di Baker Mansion yang dulu adalah kediaman keluarga Baker. Gaun itu disimpan di kotak kaca di kamar tidur Anna. Konon gaun itu bergoyang dan beberapa pegawai museum percaya kalau hantu Anna sedang mencoba gaun pengantinnya dan mulai berkaca di depan cermin setiap malam.

Boneka Annabelle yang Asli
Menurut Creepy Pasta, Annabelle adalah boneka yang dimiliki seorang gadis bernama Donna dan merupakan pemberian dari ibunya. Donna membawa boneka itu saat pindah ke apartemen kampusnya. Beberapa lama setelah pindah, boneka itu mulai menunjukkan keanehan. Beberapa kejadian misterius membuat Donna dan sahabatnya Angie yakin kalau boneka itu hidup.

Usut punya usut, ternyata boneka itu dirasuki sama arwah seorang gadis kecil bernama Annabelle. Annabelle tewas bertahun-tahun lalu dan jasadnya ditemukan di lokasi apartemen Donna, jauh sebelum kawasan itu dijadikan pemukiman. Merasa iba, Donna lalu mengizinkan Annabelle tinggal di dalam boneka miliknya. Ada gitu yang iba sama setan… etdah! Akhirnya, kisah si Annabelle ini terdengar oleh Ed dan Lorraine Warren, dua orang investigator fenomena paranormal yang cukup terkenal.

Kisah petualangan Warren dan mendiang suaminya dalam mencari hantu pernah diadaptasi dalam film The Conjuring dan Amytiville Horror. Pasangan Warren kemudian meminta boneka Annabelle dari Donna untuk disimpan di rumahnya dan ditaruh di lemari kaca.

Cincin Rudolph Valentiona
Cincin bertahta batu mulia ini dulunya merupakan perhiasan milik Rudolph Valentino, salah satu bintang film bisu terbesar di Hollywood. Valentino meninggal di usia muda, 31 tahun karena sakit. Beberapa rumor menyebutkan, kematiannya disebabkan karena cincin yang dibeli Valentino dari toko perhiasan di tahun 1920.

Konon katanya, Valentino menunjukkan cincin itu kepada sahabatnya dan anehnya sahabatnya itu mengaku kalau ia melihat sosok pucat mayat Valentino di dalam cincin! Enam tahun setelah Valentino memiliki cincin itu dia meninggal dan kekasihnya Pola Negri juga mengalami sakit parah sejak ia memakai cincin milik mendiang kekasihnya itu.

Seremnya lagi nih, Russ Colombo, aktor yang memainkan sosok Valentino dalam film biografi sang aktor juga tewas dalam kasus penembakan beberapa hari setelah ia mulai mengenakan cincin itu untuk keperluan syuting. Selanjutnya seorang mafia, Joe Casino membeli cincin itu tetapi menolak untuk memakainya sampai kutukannya memudar.

Setelah beberapa tahun akhirnya ia mengenakan cincin itu dan mati dalam waktu seminggu akibat kecelakaan mobil. Gosipnya serangkaian kematian yang berhubungan dengan cincin itu masih berlanjut sampai akhirnya cincin itu tak diketahui lagi keberadaannya sejak tahun 1960-an.

Robert si Boneka
Boneka menyeramkan ini dipecaya milik Robert Eugene Otto yang tinggal di Key West, Florida pada 1896. Konon katanya menurut cerita, Robert mendapatkan boneka ini dari seseorang yang pemuja ilmu hitam dan itu yang membuat Robert kecil seakan kerasukan arwah jahat.

Bahkan katanya, beberapa orang bersumpah melihat boneka ini bergerak sendiri… Kini boneka Robert ini ada di sebuah museum sejarah di Key West dan siapa pun yang ingin memfoto boneka ini harus meminta izin dulu atau nanti bakal ditimpa kemalangan mengerikan.

The Anguish Man atau Pria Tersiksa Karena Gangguan Jiwa
Lukisan ini adalah milik Sean Robinson yang disimpen di lotengnya selama 25 tahun. Robinson mendapatkan lukisan ini dari mendiang neneknya yang bilang kalo lukisan mengerikan ini dibuat sama seniman yang memakai darahnya sendiri untuk melukis sebelum akhirnya dia bunuh diri.
Suatu malam Robinson mencoba membuka lukisan ini dan dia menemukan banyak aktivitas supranatural seperti suara tangisan, sosok bayangan, pintu terbanting sendiri sampai asap mengepul. Mungkin setannya lagi bakar sampah? Hahaha. (www.yukepo.com/Desy)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.