oleh

Pasar Tanah Merah Akan Dibangun, 800 Pedagang Siap-siap Direlokasi

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pemerintah daerah akan merelokasi para pedagang Pasar Tanah Merah, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Ada 800 pedagang yang akan direlokasi. Mereka saat ini menempati bagian utara. Jumlah total pedagang, baik yang menempati sisi utara dan selatan di Pasar Tanah Merah mencapai 1.600 pedagang.

Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdag) Bangkalan, Sutanto menyampaikan, selama proses pembangunan pasar, para pedagang itu akan dipindahkan sementara.

“Dipindahkan ke lahan seluas satu hektare,” terangnya, Kamis (22/8/2019).

Pihaknya tidak khawatir ada penolakan saat relokasi dilakukan, ia yakin banyak pedagang yang menerima untuk direlokasi selama proses pembangunan pasar berlangsung.

Loading...

“Kami tidak khawatir apa bila nanti ada penolakan, meskipun nantinya ada penolakan saya yakin banyak pedagang yang menerima direlokasi,” ujarnya.

Pemerintah daerah akan menyediakan tenda di lokasi penampungan sementara bagi pedagang agar aktivitas perekonomian tetap berjalan.

Pembangunan Pasar Tanah Merah Bangkalan ini akan menguras anggaran hingga Rp 20 miliar yang bersumber dari APBD Jatim.

Rencananya, baik sisi selatan maupun utara lokasi pembangunannya akan dimundurkan masing-masing hingga 3 meter agar tidak mengganggu arus lalu lintas Madura-Surabaya yang selama ini menjadi sumber kemacetan.(*)


Penulis : Imron
Editor : Nurul Hijriyah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar