Pasca Diresmikan Jokowi, Wings Air Kembali Terbang di Bandara Trunojoyo Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Pasca Diresmikan Jokowi, Wings Air Kembali Terbang di Bandara Trunojoyo Sumenep
dok. Pesawat Wings Air di Bandara Trunojoyo, Sumenep (YouTube)

PortalMadura.Com, – Maskapai penerbangan domestik (Wings Abadi Airlines) yang sempat mencabut slot time penerbangan Sumenep-Surabaya, kabarnya akan kembali beroperasi.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (Bandara) Kelas III Trunojoyo Sumenep, M. Arqodri Arman melalui Staff Unit Kehumasan Romziy menyebutkan, penerbangan perdana maskapai Wings Air dijadwalkan pada Kamis (28/4/2022).

“Semoga kabar baik ini dapat berjalan sebagaimana harapan bersama untuk masyarakat Sumenep,” katanya, Kamis (21/4/2022).

Kembalinya maskapai Wings Air ke Sumenep dampak positif dari peresmian bandara pada Rabu (20/4/2022) oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Baca Juga :Presiden Jokowi Resmikan Bandara Trunojoyo Sumenep

Wings Air akan melayani 2x penerbangan [PP] dalam sepekan, yakni hari Kamis dan Sabtu. Dari Sumenep-Surabaya pukul 12.20-12.55 WIB dan Surabaya-Sumenep pukul 11.25-12.00 WIB.

Sementara, Station Manager Wings Air Sumenep Bayu Kristanto membenarkan kabar tersebut. Pihaknya berharap masyarakat dapat kembali menggunakan transportasi udara. “Transportasi udara itu aman dan baik,” katanya.

Sebelumnya, slot time (alokasi ketersediaan waktu) penerbangan pesawat komersial yang dilayani maskapai Wings Air rute Bandar Udara Trunojoyo Sumenep, Madura-Surabaya, Jawa Timur resmi dicabut sejak 27 Desember 2021.

Pencabutan slot time itu dipicu sepinya penumpang rute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya sejak tahun 2020 akibat pandemi Covid-19.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.