Pasca Festival, Bupati Fauzi: Sumenep Harus Melahirkan Atlet Paralayang

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: HartonoEditor: Desy Wulandari
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, menginginkan lahir atlet paralayang berkualitas dimasa mendatang.

Hal tersebut disampaikan Achmad Fauzi seiring akan dilaksanakannya festival paralayang di Puncak Lanjari, Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan, Jumat 27 Mei 2022.

Pada event ini, beragam pertunjukan tradisional khas Sumenep akan tersaji sejak tanggal 24 Mei 2022. “Sumenep harus melahirkan atlet paralayang,” tegas Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga : Festival Paralayang akan Hiasi Langit Puncak Lanjari Sumenep

Dari festival paralayang, politisi PDI Perjuangan itu menargetkan ada magnet bagi wisatawan luar untuk berkunjung ke Sumenep. “Ini satu-satunya di Madura, maka kita coba dikemas meriah,” ujarnya.

Baca Juga:  Menko PMK Kunjungi Unija, Tanam Pohon Wujud Implementasi GNRM

Pihaknya menyadari jika sejumlah fasilitas perlu terus dibenahi. Namun, jangan dijadikan alasan untuk tidak melahirkan atlet paralayang profesional.

“Kita tetap dorong bagaimana Sumenep punya atlet paralayang. Soal fasilitas, tentu kami tidak akan diam. Melalui APBD Perubahan nanti akan ada sentuhan-sentuhan yang sifatnya stimulus,” katanya.

Menurutnya, sektor pariwisata Sumenep harus terus bangkit dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat. Keterlibatan swasta dan dukungan masyarakat tentu sangat diharapkan.

“Mari bersama-sama membangun Sumenep, bergotong royong dan bahu membahu demi Sumenep maju, sejahtera dan mandiri,” pungkas Fauzi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.