Paud Budi Luhur Paberasan Perkuat Visi Misi Bupati Sumenep

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Budi Luhur, Paberasan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diresmikan , Achmad Fauzi, Selasa (17/5/2022).

Salah satu tujuan berdirinya , ingin memperkuat visi misi bupati. “Keberadaan Paud Budi Luhur ini, ingin memperkuat visi misi bupati kita,” terang pembina Paud Budi Luhur, Musaheri.

Kehadiran orang nomor satu di Sumenep pada momentum peresmian, dinilai akan mampu membangkitkan semangat semua pengelola Paud Budi Luhur.

“Ini menunjukkan bahwa bupati kita peduli dengan pendidikan. Itu juga tertuang dalam visi misi Bupati Sumenep,” katanya.

Ia menjelaskan, lembaga yang dikelola memiliki potensi besar untuk kemajuan dunia pendidikan Sumenep kedepan. Sebab, pengelolaannya ditata secara profesional.

“Lembaga kita sudah masuk [terdaftar] di Kementerian. Kami juga sudah mempersiapkan kebutuhan dasar lembaga pendidikan Paud dan TK,” terangnya.

Hanya saja, yang perlu untuk dibangun adalah gedung perpustakaan, ruang konsultasi dan kesehatan. “Tapi, lahan kita sudah punya. Kami membutuhkan kehadiran pemerintah untuk membangun,” tandas Musaheri.

Sedangkan kebutuhan dasar lainnya, seperti yayasan dan komite serta gedung sekolah sudah ada. Dan peserta didik dengan dua layanan, yakni Paud dan TK sudah memiliki 27 peserta didik.

Pihaknya optimis untuk jumlah peserta didik akan terus bertambah. Selain penduduknya padat, juga baru ada dua lembaga sejenis di wilayah yang sama.

Sementara, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengapresiasi dan mendukung penuh dengan adanya lembaga Paud dan TK yang dikelola dengan profesional.

Politisi PDI Perjuangan ini mengharapkan dengan adanya lembaga Budi Luhur akan lahir sumber daya manusia (SDM) yang benar-benar berkualitas dimasa yang akan datang.

“Peserta didik pada usia Paud hari ini, adalah SDM yang akan memajukan Sumenep di 40 tahun mendatang,” ungkap Fauzi.

Pada peresmian Paud Budi Luhur tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Agus Dwi Saputra. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.