Pasca Kebakaran 5 Rumah Dinas Karyawan ASDP, Begini Nasib Mereka

Avatar of PortalMadura.com
Pasca Kebakaran 5 Rumah Dinas Karyawan ASDP, Begini Nasib Mereka
Lokasi kebakaran rumah dinas karyawan PT. ASDP yang telah ditandai garis polisi (Foto: Agus Hidayat)

Wahyudi Belum Genap Seminggu Menempati, Angga Tertidur di Kantor Saat Kejadian

PortalMadura.Com, – Hampir tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan. Satu dari lima rumah dinas yang terbakar masih terlihat berdiri meski tidak lagi beratap. Korban kebakaran hanya bisa menunggu kepastian nasib dari pihak PT. Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (PT. ASDP).

Asap masih terlihat mengepul ke udara, bertiup menuju arah ke mana angin berhembus. Terlihat tiga titik api kecil masih menyala. Beruntung tiupan angin terasa pelan, hingga tidak memicu munculnya titik api baru. Jumat pagi (19/7/2019), PortalMadura.Com kembali mendatangi lokasi kebakaran rumah dinas karyawan PT. ASDP di Kamal, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Pandangan yang terlihat di seputar lokasi kebakaran didominasi reruntuhan bangunan serta perabot rumah tangga yang telah menghitam. Warna ini jelas sebagai penanda hasil akhir terjangan si jago merah. Di sisi selatan tampak dua remaja sedang mengais puing-puing sisa kebakaran. Namun usaha keduanya tidak menemui hasil. Kalaupun menemukan barang yang dicari, kondisinya sudah berubah atau tidak utuh lagi.

Tidak beberapa lama terdengar suara tangisan lirih seorang ibu. Ia salah satu dari puluhan korban kebakaran yang selamat. Sambil duduk di kursi, wanita paruh baya tersebut seolah tiada henti memandangi rumahnya yang telah berubah menjadi puing-puing. Berkali-kali ia mengusap air mata yang mengalir.

“Terima kasih Bu….Terima kasih Bu…Doakan saya dan keluarga bisa tabah menjalani cobaan ini,”. Itulah kalimat dengan suara bergetar yang terucap dari bibir sang ibu setelah menerima kunjungan para tetangga yang berempati padanya.

Ia dan keluarga …

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.