oleh

Pasien Alami Gejala Mirip Virus Corona, RSUD Bangkalan Butuh Bantuan Tim RS dr. Soetomo

PortalMadura.Com, Bangkalan – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan, Madura, Jawa Timur memastikan satu pasien yang mendapat pelayanan intensif di ruang isolasi cenderung tidak terpapar virus corona.

Pasien itu berinisial N (87) warga Bangkalan yang baru datang dari ibadah umrah dengan kondisi flu dan demam. Pasien tersebut rujukan dari Puskesmas Kamal dengan gejala mirip terjangkit virus corona.

“Setelah kami melakukan serangkaian pemeriksaan serta melakukan konsultasi dengan tim penanganan virus corona RSUD dr. Soetomo Surabaya hasilnya lebih mengarah pada infeksi bakteri,” terang Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syarifah Ambami Rato Bangkalan, dr. Nunuk Kristiani, Sabtu (14/3/2020).

Namun, untuk meningkatkan kewaspadaan, pihak rumah sakit menempatkan pasien tersebut di ruang isolasi RSUD Bangkalan yang tidak banyak dikunjungi orang.

“Pemeriksaan lanjutan akan dilakukan besok (Senin) sambil menunggu datangnya alat dari rumah sakit dr. Soetomo. Kalau sebelumnya baru dilakukan pemeriksaan laboratorium biasa,” terangnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Kamal, Bangkalan Nurhotibah membenarkan adanya pasien baru datang umrah yang mengeluhkan sesak dan nyeri lambung.

“Sebelumnya pasien itu sudah punya riwayat terkait dengan paru-paru. Dan baru datang umrah,” katanya.(*)

Penulis : Imron
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar